Planet Band Ingin Harumkan Banjarmasin

Fajar Adhityo  |  Senin, 16 Januari 2012 15:23
Planet Band Ingin Harumkan Banjarmasin
Planet Band Foto: Acat

Kapanlagi.com - Keinginan kuat untuk membentuk sebuah band besar telah melecut semangat Planet Band. Hal itu berhasil dilakukan dengan merilis album perdana berjudul PLANET dengan single Febby sebagai jagoannya.

Band yang dibentuk oleh sekelompok anak muda dari Banjarmasin yang bercita-cita menjadi band besar, tentunya harapan itu tak berlebihan mengingat kemampuan mereka dalam bermusik. Planet band yang digawangi oleh Adi (vokal), Amy (gitar), Ary (gitar), Abenk (bas), Azien (drum) berharap bisa diterima masyarakat Indonesia dan membanggakan kota Banjarmasin.

"Kami berkeinginan untuk mengembangkan kreativitas serta karir bermusik ke jenjang yang lebih tinggi dan profesional. Dengan album perdana ini, kami harap bisa diterima dan memberi warna dalam musik Tanah Air," terang Amy, saat ditemui di kawasan Senayan beberapa waktu yang lalu.

Sesuai dengan latar belakang Planet Band yang berasal dari Tanah Melayu, dalam album perdana ini mereka pun mengusung musik pop melayu sebagai pilihan. Meski mengusung musik pop melayu, namun bukan berarti gaya mereka seperti band-band melayu kebanyakan.

"Kultur melayu memang tidak bisa kami hilangkan, karena itu begitu kental di kami. Tapi bermusik kami berbeda dengan band-band melayu saat ini. Kami lebih fresh dan berani," sambung Azien sang penggebrak drum ini.

Nama Planet Band sendiri dipilih Adi dkk lantaran ia melihat filosofi Planet yang sangat menakjubkan untuk mereka. "Orang yang melihat bintang jatuh itu diyakini membawa keberuntungan. Bintang jatuh juga berpijar cahaya sebelum mencapai planet bumi. Berharap band kami juga membawa keberuntungan serta selalu berpijar dan bersinar seperti bintang," jelas Adi.

Dengan diluncurkannya album perdana yang berisi tujuh buah lagu ini, mereka berharap bisa menjadi awal yang baik untuk mengarungi kerasnya persaingan industri musik Tanah Air.

"Kami berharap mudah-mudahan lagu-lagu Planet Band bisa diterima oleh penggemar musik tanah air. Dan kami juga berkeinginan mengharumkan nama Banjarmasin sebagai salah satu kota penghasil musisi buat musik Indonesia," harap Ary(kpl/gum/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -