Pistol Blast, Rock Dengan 'Bumbu' Arabic Rock

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 19 Desember 2012 21:28
Pistol Blast, Rock Dengan 'Bumbu' Arabic Rock
Pistol Blast @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Bosan dengan genre musik yang monoton, Pistol Blast menawarkan musik yang berbeda Arabic Rock. Band yang terbentuk 2009 ini digawangi oleh Jeffry (bass, vokal), Anza (drum), dan Nova (gitar). Mereka membuat konsep musik baru dengan menggabungkan musik rock dan ‘bumbu’ musik Arab.

"Pistol Blast artisnya letusan pistol, maknanya orang kalau dengar pasti terpengaruh, pasti ada efeknya, kalau nggak takut atau penasaran. Pastinya mengejutkan. Kami berharap orang yang mendengar musik Pistol Blast itu bisa seperti mendengar letusan pistol, bisa didengar sampai jauh,” ujar Jeffry ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/11).

Sebagai referensi mereka lebih banyak mendengar lagu dari Linkin Park dan Limp Bizkit. "Kami optimis bisa menembus pasar musik Indonesia karena dari penciptaan lagu sampai rekaman kami sangat detail. Kami dapat produser sangat galak. Kualitas dan kuantitias kami dijaga banget, nada atau tone," imbuhnya.

Meskipun beraroma cadas, Pistol Blast tak sembarangan membuat lagu. "Musik kami spesial. Spesialnya belum ada yang kayak gini, apa lagi main di-scene musik rock. Tapi sekeras-kerasnya musik kami, kami tetap kompromi dengan pasar. Terdengar gahar tapi tetap bisa dinikmati. Jadi audience orang awam bisa tetap bisa menikmati,” kata Anza.

Saat ini mereka sedang promo single Tak Berujung Batas. "Sambil promo single kita siapin album Logika Purba. Kami rencanakan 11 lagu, sekarang sudah delapan lagu yang siap. Single Tak Berujung Batas ceritanya lebih ke potret anak metropolitan, karena lahir di keluarga tak harmonis, jadi dia punya pemberontakan yang tak berujung batas,”
paparnya. (kpl/uji/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -