Pendatang Baru, Jittu Band Tepat Sasaran!

Ahmat Effendi  |  Minggu, 16 Januari 2011 20:36
Pendatang Baru, Jittu Band Tepat Sasaran!
Jittu Band

Kapanlagi.com - Banyak perjuangan dilakukan oleh sebuah band untuk bisa bersaing di belantika musik Indonesia. Salah satunya adalah band pendatang baru Jittu. Band yang beranggotakan Opan (vokal), Beni (gitar), Ndonk (gitar) dan Helmi (drum), awalnya dibentuk 2 tahun lalu dengan nama The Kaca.

"Kami dari teman nongkrong, kami dari Serang, Banten. Dari awal kami sudah komitmen untuk membentuk band. Kita terbentuk dari nama The Kaca, pada 2008" ujar Opan sang vokalis, saat mengadakan soft launching album perdana Jittu di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Nama Jittu sendiri digunakan agar arah band ini tepat pada sasaran. Namun begitu selama terbentuknya Jittu 2 tahun silam, banyak suka duka yang mereka alami untuk bisa tepat pada sasaran. Awalnya rekaman pun mereka harus mengeluarkan kocek sendiri, bahkan sampai menjual handphone. Sampai akhirnya kini mereka bisa mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk KISAH CINTA.

"Susahnya banyak. Kami mengeluarkan budget sendiri dengan patungan, sampai jual handphone. Ibaratnya, ada rokok sebungkus, kami hisap bareng-bareng" kata Opan.

Dengan mengusung warna musik pop kreatif, mereka menggabungkan warna musik yang berbeda-beda dari masing-masing personil. "Kami sukanya beda-beda. Opan RNB, Beni sama Ndonk lebih ke rock, saya pop" tutup Helmi (drumer).          (kpl/hen/sjw)

Lihat Arsip Musik

- - -