Papinka, Tawarkan Yang Beda

Yunita Rachmawati  |  Senin, 04 Juli 2011 20:11
Papinka, Tawarkan Yang Beda
Papinka Band Foto: Deni

Kapanlagi.com - Lagi, band asal luar pulau Jawa mencari peruntungan. Adalah band Papinka alias Pangkal Pinang kota Bangka yang menawarkan pop romantic dalam single terbaru mereka, DI MANA HATIMU. Berpersonilkan Chevra (vokal), Rio (gitar), Andre (bass) dan BJ (drum) - mereka berniat menjadikan band asal daerah pula berkesempatan berada di pentas nasional.

"Kami mau merepresentatifkan band dari daerah ke pentas nasional yang selama ini didominasi band asal pulau Jawa. Untuk itu kami tawarkan juga sesuatu yang beda," kata Chevra.

Kita yakin dan optimis, sekarang band-band baru aja bisa kenapa kita tidak? Semua tergantung bagaimana kita memberikan karya yang baik kepada masyarakat
Papinka
 

Belum lama berselang saat dijumpai di kantor Nagaswara, dia melanjutkan bahwa karakter suara adalah tawaran yang menjadi kekuatan band sekaligus single ini. Pun dengan kostum atau gaya kala mereka performance.

"Jadi ciri khas kita ada cengkok Mandarin sesuai dengan karakter vokalnya. Selain itu kala performance dengan sedikit gaya Korea. Ada pun lagunya, nggak Melayu banget," sambungnya dan diangguki anggota Papinka lain.

Mereka pula mengaku dengan kian menjamurnya band atau musisi pendatang baru kian meningkatkan daya saing. Namun begitu mereka yakin Papinka bisa merebut hati disertai strategi yang apik pendengar musik tanah air.

"Kita yakin dan optimis, sekarang band-band baru aja bisa kenapa kita tidak? Semua tergantung bagaimana kita memberikan karya yang baik kepada masyarakat. Atau mungkin kita bisa memaintenance fans dengan sebutan Papiners yang sudah ada? Sebab informasi dari mereka menjadi masukan untuk terus berkarya lebih baik. Menghadapi persaingan saat ini kita harus pro aktif, enggak bisa diam," urainya menutup obrolan.  (kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -