Numberone Luncurkan Album Perdana

Erlin  |  Kamis, 07 Januari 2010 12:27
Numberone Luncurkan Album Perdana
Yuke Sampurna

Kapanlagi.com - Numberone launching album pertama yang berjudul ADA SOMETHING yang sama dengan judul single pertama mereka. Ditemui di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (6/1), band Numberone yang beranggotakan Yuke Sampurna (bass) (yang juga bassis Dewa), Andi DJ (gitar), Igo (vokal) menegaskan soal keberadaan mereka di dunia musik Indonesia.

Yuke mengakui bandnya ini memiliki perbedaan pasti dengan band terdahulunya, Dewa. Yuke memilih mendirikan band sendiri lantaran ingin lebih kreatif dalam bermusik. "Konsep album Numberone jelas sangat berbeda ketika saya di Dewa dan ketika saya sebelum di Dewa yaitu The Groove. Kita bermain di pop-rock, jadi tidak ada groove. Ingin mengeluarkan kreativitas sendiri aja, mungkin di Dewa kurang terakomodir. Kalau di sini lebih bisa kreatif lagi," ungkap bassis ini soal band barunya.

Awal ide membentuk band menurut Yuke malah berasal dari rekan sebandnya di Dewa. "Sebenarnya saya sempat berpikir tidak akan bikin band karena Andra sudah bikin band, jadi kalau saya bikin band jadwal Dewa malah runyam nantinya. Tapi malah suara itu datang dari Andra dan Once. 'Ke, kenapa lu gak bikin band?' Ya sudah asal gak mengganggu dan ada kebijakan. Akhirnya support Once dan Andra saya terus ke Pak Jenggot, Ahmad Dhani untuk konsultasi. Dan ya sudah akhirnya Ahmad Dhani kasih nama Numberone," terangnya.

Album ini terdiri dari 10 lagu, ada beberapa lagu ciptaan Yuke yang pernah dibawakan oleh The Groove di antaranya adalah Cahayaku dan Anugrah. Ada juga satu lagu yang menggunakan bahasa Inggris yang berjudul There She Goes yang sengaja disiapkan untuk go internasional.      (kpl/hen/erl)

Lihat Arsip Musik

- - -