My Face, Bermusik Plus Berkampanye

Yunita Rachmawati  |  Senin, 23 Mei 2011 16:50
My Face, Bermusik Plus Berkampanye
My Face Band

Kapanlagi.com - Bukan sebuah rahasia lagi kalau kota Bandung banyak melahirkan musisi-musisi terkenal, terutama dalam format band. Sebut saja Gigi, Peterpan, The Titans, ST12, dan masih banyak lagi. Dan sekarang, tambah satu lagi yang akan menggebrak ranah musik tanah air yakni My Face. Dari namanya yang cukup catchy, My Face lahir dengan genre musik 'experiment pop rock', yang dimotori oleh Poetra (vokalis), Ririe (gitaris), Dossy (gitaris), Jibank (bassist), dan Aulia (drummer).

Grup band yang satu ini ternyata tak hanya sekedar bermusik. Melalui tubuh band mereka, ada satu misi yang diusung para anak muda tersebut. "Kami bukan hanya sekedar band, tapi kami sangat menentang sama yan gnamanya narkoba. Say no to drugs, itulah slogan kami," tutur Jibank, saat diwawancarai di kantor KapanLagi.comĀ® beberapa waktu lalu.

Kita bikin band nggak mau asal-asalan, makanya kita semua wajib ikut les privat, sesuai dengan posisi masing-masing, dan privat-nya sendiri berlangsung selama 4 bulan, jadi kita bener-bener mateng memerankan peranan kita
My Face Band
 

Ia pun menambahkan, bahwa My Face memiliki keseriusan dalam 'anti narkoba' ini. Mereka membuat sebuah lagu berjudul Say No To Drugs, yang memang dikhususkan untuk menyuarakan anti narkoba, yang ditujukan kepada semua lapisan masyarakat. "Penciptaan lirik lagu ini juga tidak menemui kesulitan, karena memang fenomena narkoba kan lagi marak marak nya nih, terutama di kalangan public figure, jadi gampang untuk mendapatkan jiwa lagunya," tambahnya.

Selain itu, Jibank juga menambahkan bahwa lirik lagunya pun cukup ringan, mudah dipahami dan bisa melekat dan mudah diingat. Liriknya merupakan kata kata kampanye atau ajakan kepada anak anak mudah dan kepada masyarakat umum untuk bersama-sama menjauhi narkoba, dan sebuah motivasi positif jau ke depan, untuk menciptakan jiwa-jiwa yang bersih dan penuh kreativitas. Single Say No To Drugs ini pun rencana nya akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang, untuk memperingati hari anti narkoba.

Satu hal yang menarik, My Face sedang ramai menjadi pembicaraan, lantaran diklaim oleh banyak orang bahwa suara sang vokalis sangat mirip dengan Ariel Peterpan. "Memang banyak yang bilang kalo suaranya Poetra mirip banget sama suaranya Ariel. Bahkan musik kami pun dibilang mirip Peterpan. Tapi sebetulnya kami nggak pernah bermaksud untuk meniru Peterpan, yang jelas musik-musik kami banyak terinfluence dari band band Inggris seperti Coldplay dan U2," tutur Dossy sang gitaris.

Kekuatan lagu dari My Face ada pada Poetra, sang vokalis sebagi pencipta mayoritas lagu lagu mereka. Saat ini, lagu-lagu yang sudah ada mencapai 30 lagu, dan 8 di antaranya telah dikemas dalam album pertama My Face yang berjudul TERBANG, yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Untuk musik dan aransemen lagunya sendiri dikerjakan langsung oleh kelima personel bersama-sama.

Satu lagi yang menarik dari mereka adalah, masing-masing personel diharuskan mengikuti private lesson sesuai dengan fungsi masing-masing. "Kita bikin band nggak mau asal-asalan, makanya kita semua wajib ikut les privat, sesuai dengan posisi masing-masing, dan privat-nya sendiri berlangsung selama 4 bulan, jadi kita bener-bener mateng memerankan peranan kita," ucap Dossy.

Well, sepertinya My Face cukup menarik untuk dinantikan kehadirannya di ranah music tanah air, dengan visi dan misi yang positif tentunya, SAY NO TO DRUGS!

Music without drugs. Can they do it? (kpl/ben/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -