Muda dan Penuh Talenta, Honey Mutiara Dari Ambon

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 10 Januari 2012 12:14
Muda dan Penuh Talenta, Honey Mutiara Dari Ambon
Honey
Kapanlagi.com - Indonesia sudah cukup banyak melahirkan musisi hebat, salah satunya dari tanah ambon. Honey (baca: Hani) atau lengkapnya Hany Franky Pattikawa, lahir di Ambon 23 maret 1988, dikenal sebagai salah satu finalis Indonesian Idol pada tahun 2007.

Awal kariernya bermula saat ia mulai tampil di berbagai acara pentas seni di kota kelahirannya, menjadi finalis Bintang Pelajar 2005 serta finalis Bintang Radio 2006 di kota Ambon. Existensi Honey bertambah dengan penampilannya di ajang musik Internasional, Java Jazz Festival 2009 bersama Audrey Papilaja, Pasto, Andre Hehanusa, Bob Tutupoli, Harvey Malaiholo, diiringi oleh Benny dan Berry Likumahuwa serta artis-artis dari Maluku lainnya. Di tahun yang sama, Honey juga berhasil menjadi Runner Up Vocal Grup Indomaret. Dengan semua pengalamannya, bisa dikatakan Honey tidaklah terlalu asing di kalangan industri musik negeri ini.

Pada tahun 2008 bersama teman-teman, Honey membuat album kompilasi daerah Song Of Black People di mana ia menyanyikan beberapa single-nya yang berjudul Rindu Pulang dan Gandong. Selain itu, Honey juga mempunyai album Rohani Kristen yang berjudul Dia Memilih Disalib, diluncurkan pada tahun 2008 lalu dan sudah menghasilkan 12 video klip untuk album-album tersebut.

Kecintaannya pada dunia tarik suara kini mengantar Honey bergabung dengan Emotion Entertainment dalam pembuatan single perdana yang berjudul Don't Worry Baby. Mengusung genre pop yang memang menjadi pilihan favorit penikmat musik Indonesia.

Single Don't Worry Baby bercerita tentang kisah hubungan asmara yang terlalu over protective terhadap pasangannya. Karena terlalu protective inilah yang membuat hubungan selalu dibumbui oleh pertengkaran. Secara realita kisah yang tersirat di single Don't Worry Baby ini ada di kehidupan kita.

Dengan sedikit sentuhan R&B juga dengan nuansa dance Honey hadir dengan warna musik yang fresh. Berbeda dari penyanyi solo pria kebanyakan Honey muncul dengan warna vokalnya yang unik dan penampilannya yang sangat khas.

Dalam debut pertamanya ini, Honey menggandeng komposer Alam Urbach yang karyanya sering dibawakan oleh artis penyanyi ternama Indonesia. Dan kali ini kolaborasi antara Honey dan Alam Urbach diyakini mampu memberikan warna yang lebih segar di blantika Musik Indonesia.       (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -