Maskara Ingin Musiknya Indah di Mata Pendengar

Fajar Adhityo  |  Senin, 31 Oktober 2011 12:23
Maskara Ingin Musiknya Indah di Mata Pendengar
Maskara Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Satu lagi girlband tanah air yang ikut meramaikan belantika musik. Adalah Maskara yang dari namanya identik dengan wanita. Nama itu digunakan karena filosofinya, untuk memperindah mata. Jadi Maskara ingin musik mereka indah di mata pendengarnya.

Grup yang beranggotakan 4 wanita cantik dengan masing-masing karakter, Wisty Anatur Shana (Shana Girlish), Adonia Anastasia (Adon Athletic), Rency Florencia (FloBoyish) dan Cynthia Pramita Rahardjo (Freaky Cayz).

"Maskara terbentuk pada bulan Maret 2010. Aku basic nyanyi dan dancer. Kita ingin menonjolkan daya tarik melalui seni koreografi dan olah vokal yang ekspresif dari setiap personilnya," ujar Shana lewat surat elektronik yang dikirim ke KapanLagi.comĀ®.

Maskara yang bernaung di bawah bendera Seven Music dan Soundsation ini, sebenarnya dibentuk oleh artis multi talenta, Indra Bekti. Shana, bertemu dengan ketiga anggota lainnya (Flo, Adon dan Cincai) melalui sebuah proses audisi yang cukup panjang via jaringan broadcast message, Facebook dan Twitter.

Untuk urusan musik Maskara dibantu oleh Satrio gitarist Alexa selaku produser sekaligus aransemen lagu Boy.

"Indra Bekti, part of founder. Waktu awal, mas Bekti ikut bantu broadcast, audisi juga ada. Indra Bekti investor. Kalau mas Satrio sebagai produser dan dia juga yang aransemen single Boy. Dia lebih ke musiknya aja," jelasnya.

Maskara mengadopsi musik dance pop di single Boy yang di pengaruhi oleh musik cutting edge, RnB. Bagi mereka ada tiga hal penting yang selalu diperhatikan disetiap penampilannya.

"Kekuatan dari Maskara, nyanyi, ngedance sama fashionnya. 3 itu nggak pernah kita acuhin. Feedback, Maskara paling gokil dari segi dance," pungkas Shana(kpl/hen/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -