Lovana Band Bangkit Dari Mati Suri

Yunita Rachmawati  |  Selasa, 08 Februari 2011 09:48
Lovana Band Bangkit Dari Mati Suri
Lovana Band Foto: Acat

Kapanlagi.com - Setelah bertahan selama 10 tahun, akhirnya Lovana Band siap bertarung di kancah musik indonesia. Band yang awalnya berdiri tahun 2000 ini sempat digawangi oleh Bongky (BIP), Dygo (Drive), CongQ Perwira (pencipta lagu), dan Andre.

"Lovana terbentuknya sekitar 10 tahun lalu, tahun 2000. Formasi awal dulu itu ada Dygo, Bongky, sama CongQ - yang jadi vokalis, akhirnya berganti dengan yang tiga sekarang ini," ujar Andre saat ditemui usai rekaman di studio rekaman milik Erwin Gutawa, Antasari, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lovana adalah adalah salah satu kota di Belgia yaitu Leuven, dalam bahasa Perancis-nya 'Louvain', German 'Lowen', yang terletak 25 kilometer dari kota Brussel. Pertama kali disebutkan pada tahun 800an dan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO
Lovana Band
 

Nama Lovana sendiri ternyata bukan sekedar nama biasa. Nama itu memiliki makna kasih sayang diambil dari salah satu kota yang ada di Belgia, yang juga merupakan warisan dunia.

"Lovana adalah adalah salah satu kota di Belgia yaitu Leuven, dalam bahasa Perancis-nya 'Louvain', German 'Lowen', yang terletak 25 kilometer dari kota Brussel. Pertama kali disebutkan pada tahun 800an dan menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO," terang Yudi sang vokalis.

Sementara itu, berbicara soal musik, Lovana yang berasal dari kota Padang ini mengambil genre melayu dengan sentuhan instrumen ala British. "Kita bermain di musik, vokal tetap dengan cengkok melayu. Tapi musik kita buat karakternya lebih British. Jadi kita nggak niru band-band yang sudah melayu. Musiknya modern, vokal tetap melayu," ucap Andre, sang gitaris.

Dengan single Kenanganku Bersamamu, band yang memiliki formasi lengkap Yudi Achendra (vokalis), Andre Abdillah (gitar), dan Erik (drum) - merasa hoki Lovana terletak di genre melayu ini.  (kpl/gum/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -