Lesimor, Sederhana Namun Spesial

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 23 Mei 2012 11:11
Lesimor, Sederhana Namun Spesial
Lesimor

Kapanlagi.com - Pada album perdana LOVE SHINE, Lesimor mempersembahkan tujuh buah lagu bernuansa pop progresif. Apresiasi musik yang dimiliki Lesimor dengan menikmati momen berkarya dan berkreasi, berangkat dari minat dan kecintaan terhadap musik jazz di mana sedikit demi sedikit berkembang sesuai kreativitas masing-masing personelnya.

Kegemaran Happy menulis lirik, keahlian Benno memilih nada di kombinasikan dengan kesederhanaan bermusik Yossi dan ciri khas yang dimiliki Leo. Lagu pembuka Arti 3 Hari dikemas dalam lirik dan musik yang ceria, terdengar ringan untuk dinikmati dan dicerna.

Lagu Fighter and Sinner mewakili salah satu genre musik yang mewakili rock 90-an, nuansa tersebut sangat terasa dari petikan gitar dan jenis sound yang dipilih. My Friend yang liriknya menceritakan tentang motivasi untuk seorang sahabat dilantunkan dalam nuansa blues sebagai ide kreatif pianis Lesimor, Yossi.

Satu debut koleksi bassist Lesimor, Leo yang easy listening untuk dinikmati adalah Love Shine, lagu yang diciptakan beberapa tahun yang lalu dan dikemas ulang untuk album ini. Benno si vocalis juga tidak kalah kreatifnya dengan curahan hati dalam Jangan Bisikan Cinta, lagu cinta sederhana yang sangat ceria dan menggoda menjadikannya lagu andalan dalam album ini.

Lagu keempat Forgive Me yang menceritakan kegetiran, penyesalan akan suatu peristiwa, dengan diberi sentuhan orchestra menjadikan layak untuk dinikmati. Lagu yang tenang Here I Am mengalunkan isi hati juga diimbangi oleh instrument dan arrangement yang menarik. Keseluruhan dari album ini dikerjakan di G-Studio Jakarta dengan support pemain tambahan Ferdi dan Stevie.

Lesimor mencoba menyajikan lagu-lagu sederhana walaupun mungkin hanya dapat dinikmati oleh usia tertentu saja. Namun bagi penikmat musik anak negeri yang ingin mencoba menikmati jenis lagu-lagu yang tidak pada umumnya. (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -