Laku Band, Promosi Lewat Pengamen

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 25 Juni 2011 16:31
Laku Band, Promosi Lewat Pengamen
Laku Band

Kapanlagi.com - Proses kreatif yang tak henti sebagai keseriusan bergelut di bidang ini membuat tiga laki-laki Joe (vokal), Deni (gitar), dan Okem (bass) melahirkan band bernama Laku. Mengusung melayu modern yang dikemas ringan nan apik coba ditawarkan mereka kepada pecinta musik tanah air melalui single Malaikat Pelangi Cinta.

Diakui mereka, dengan musik ringan dan lirik yang gampang dicerna diharapkan dapat langsung mengena pada telinga masyarakat. Begitu dikatakan Joe kala dijumpai di kantor Nagaswara baru-baru ini.

Kalau sedang nggak promo, kami masih suka kumpul dengan teman pengamen di Bekasi Timur. Selain terus menjalin silaturahmi juga kami mencari referensi lain serta mempromosikan lagu kami oleh mereka saat ngamen
Laku Band
 

"Kami sengaja membuat komposisi yang tidak terlalu ribet. Makanya kita buat semua sederhana supaya lagunya mudah diingat," kata pemuda yang sebelumnya menjalani profesi pengamen bersama Deni ini.

Dilanjutkan, dengan single ini, Joe dan Deni ingin menunjukkan bahwa orang yang sempat dipinggirkan mampu berkreasi dan menghasilkan karya yang tak kalah bagus dengan musisi lainnya. Hal yang dibenarkan Okem. Menurut mantan bassis Snowball ini, kendati mereka datang dari dunia yang keras namun di balik itu memiliki kepribadian yang rendah hati dan tanggung jawab yang tinggi.

"Dari segi musikalitas Joe dan Deni punya talenta yang luar biasa. Padahal mereka tak pernah sedikit pun kursus atau bersekolah musik. Bahkan Deni dulu bersama kelompoknya sempat masuk finalis ajang pencarian bakat di salah satu TV swasta," jelas Okem.

Sementara itu single Malaikat Pelangi Cinta terpengaruh dari sejumlah musisi baik luar negeri maupun dalam negeri. Pasalnya, kata Joe, kala mengamen dulu mereka kerap membawakan lagu-lagu Oasis, White Lion, Kerispatih, Gigi, Iwan Fals serta lagu religi. Dan uniknya, band Laku ini mencoba mempromosikan single teranyarnya tersebut melalui teman-teman pengamen.

"Kalau sedang nggak promo, kami masih suka kumpul dengan teman pengamen di Bekasi Timur. Selain terus menjalin silaturahmi juga kami mencari referensi lain serta mempromosikan lagu kami oleh mereka saat ngamen," ucap Joe diangguki Deni(kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -