Krisna Band Usung Smart Pop

Fajar Adhityo  |  Senin, 17 Oktober 2011 13:42
Krisna Band Usung Smart Pop
Krisna Band Foto: Budi

Kapanlagi.com - Lima anak muda asal Semarang, Dhani. (Vokal), Mysti (Gitar), Andre (Keyboard), Ipunk (Bass), dan Leon (Drummer) yang tergabung dalam Krisna Band menyajikan musik yang unik.

Dalam musiknya mereka mengaku jika terinspirasi dari musik grup band Coldplay dan Vertical Horizon, dan menyuguhkan genre musik smart pop. Menurut Dhani, proses pembuatan album yang bertitlekan Gadis Putih Abu, mengombinasikan musik pop, britpop dan orkestra

"Kita sepakat bikin musik yang unik. Proses kreatifnya, banyak unsur musik, kami kombinasikan unsur musik pop, britpop, orkestra, karena itu kita namakan genre kita smart pop," ujar Dhani saat ditemui di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (14/10).

Pembuatan materi di album perdananya tersebut, Krisna dibantu oleh para musisi handal, seperti vokalis Zigaz, Zian, Budi Drive dan Rizky yang juga mengarransemen musik Agnes Monica. Andre sang keyboardis menuturkan, Zian dan Budi sedikit banyak merombak materi musik yang Krisna sajikan sebelum masuk ke dalam dapur rekaman.

Single Gadis Putih Abu sendiri, Dhani mengaku terinspirasi dari percintaan anak-anak SMA. Lagu tersebut digarap Dhani dan kawan-kawan dalam waktu yang sangat singkat, hanya 10 menit.

"Karena waktu penggarapan album kita kekurangan materi, produser suruh kita bikin lagu yang agak beat. Dalam waktu 10 menit kita ada ide dan langsung di take. Cerita itu unik aja, Gadis Putih Abu jadi pertanyaan sampai sekarang. Kisah cinta, tentang anak SMA," tukas Dhani(kpl/buj/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -