6nam 9embilan, Pelabuhan Terakhir Krishna Balagita

Fajar Adhityo  |  Senin, 05 Juli 2010 11:45
6nam 9embilan, Pelabuhan Terakhir Krishna Balagita
6nam 9embilan di MU Cafe Foto: Wawan

Kapanlagi.com - Angka 69 sering dikonotasikan negatif sebagai angka dalam posisi seks, namun Krishna Balagita mantan keyboardis Ada Band berfilosofi bahwa angka 69 dimaknai sebagai simbol keseimbangan dalam hidup seperti dalam gambar Ying Yang.

Keyboardis sekaligus musisi kawakan ini turun dari pertapaan pasca keluar dari Ada Band. Bersama Jami (gitar), Rega (drum) dan Rizal (vokal), Krisna membesut band baru bernama 6nam 9embilan atau 69, dan berharap band ini merupakan 'pelabuhan' terakhir Krishna setelah Ada Band.

Saya menyebutnya ini dengan keseimbangan, yang coba dianalogikan dalam simbol 69.
Krishna
 

Bersama 6nam 9embilan, Krishna merilis album bertajuk REBIRTH dengan single hit Mengapa Kau Lari di MU Cafe Jakarta, pekan lalu.

Di sini lagi-lagi Krishna menunjukkan kepiawaiannya dalam bertutur soal cinta, tak jauh beda kala berjaya di Ada Band. Dari 10 lagu dalam REBIRTH tercatat beberapa materi kuat untuk melongok 'ke atas', antara lain Mengapa Kau Lari, Pergilah Cinta, Ku Harus, Cinta Sejatiku, dan Anugrah Cinta.

Walaupun lagunya terkesan feminim, Krishna merasa puas dengan olah vokal Rizal yang membawakan lagu-lagunya secara laki-laki. Andai ditilik dari musik berarti, Krishna menyatakan lagu–lagu ciptaannya terkesan feminim, namun anehnya sangat cocok dinyanyikan oleh pria.

"Saya menyebutnya ini dengan keseimbangan, yang coba dianalogikan dalam simbol 69," ungkap musisi yang suka membuat lagu berawal dari refrain. (kpl/wwn/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -