Karakter Vokal Sally Pikat Melly Goeslaw

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 31 Januari 2012 18:10
Karakter Vokal Sally Pikat Melly Goeslaw
Sally

Kapanlagi.com - Salah satu pemenang MGMS Season I (Melly Goeslaw Makes Star Season I), adalah seorang perempuan berdarah Indo-Inggris, Sally Corita Foote. Gadis lulusan Fashion Institute Of Design & Merchandising - California ini, mulai bermusik sejak umur 13 tahun.

Ketika masih duduk di bangku sekolah, Sally bersama temannya membuat duo girl grup. Mereka senantiasa tampil mengisi acara-acara di sekolah dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri dan juga lagu lain, seperti dari Spice Girls, Princessa dan Janet Jackson dalam format akustik.

Musical taste Sally dipengaruhi oleh jenis musik mulai dari genre musik classic hingga metal. Penyanyi-penyanyi classic, seperti Dame Judith Baker, Tarja Turunen, komposer Vivaldi & Bach dan juga penyanyi-penyanyi seperti Mariah Carey, Anggun C Sasmi, Melly Goeslaw dan Cristina Scabbia.

Selama kurang lebih 2 tahun Sally meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Pada usia 18 tahun Sally mendapatkan kesempatan untuk kuliah di San Diego, California dengan memilih jurusan fashion. Tapi rupanya itu tidak menghentikan bakat seni menyanyi dalam dirinya.

Di permulaan tahun 2008, Sally mulai fokus di bidang musik dengan bersolo karir menyanyi di Jakarta. Diawali dengan mengisi acara, Sally akhirnya mampu berkolaborasi dengan beberapa musisi dan rapper dalam dan luar negeri. Tentu saja ini merupakan pengalaman yang baik untuk menekuni bidang tarik suara. Dari sini Sally mendapatkan kerja sambilan untuk manggung di club-club seperti Blowfish, Centro dan Immigrant.

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjadi seorang bintang, Sally pun mengikuti ajang pemilihan mediaYoutube, MGMS Season I. Sally mengirimkan demo penampilannya yang membawakan lagu Bagaikan Langit versi akustik, dengan suara yang berat dan mempunyai power yang kuat, berhasil memikat Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk memilihnya sebagai salah satu pemenang MGMS Season I.

Melihat karakter yang dimiliki Sally, Melly mendaur ulang lagu Potret ciptaannya yang menjadi salah satu lagu hits di era tahun 90an, Terbujuk dengan menggunakan unsur rap dan ditambah dengan sentuhan musik RnB yang Anto Hoed berikan pada lagu ini. Lagu Terbujuk Repacked seolah menjadi satu lagu baru dengan musik yang berbeda.

Selama kurun waktu kurang dari 7 bulan, untuk proses pembuatan lagu, rekaman dan mixing, Melly dan Anto selaku produser bergerak ke tahap selanjutnya yaitu memilih label musik untuk bintang baru mereka, Sally Corita Foote. Akhirnya, di bawah naungan label Warner Musik Indonesia, lagu Terbujuk dari Sally Corita Foote dirilis dan menjadi single yang siap meramaikan dan bersaing di industri musik Indonesia.  (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -