RISING STAR



My Face, Bermusik Plus Berkampanye

My Face, Bermusik Plus Berkampanye

Senin, 23 Mei 2011 16:50

Bukan sebuah rahasia lagi kalau kota Bandung banyak melahirkan musisi-musisi terkenal, terutama dalam format band. Sebut saja Gigi, Peterpan, The Titans, ST12, dan masih banyak lagi. Dan sekarang, tambah satu lagi yang akan menggebrak ranah musik tanah air yakni My Face. Dari namanya yang cukup catchy, My Face lahir dengan genre musik 'experiment pop rock', yang dimotori oleh Poetra (vokalis), Ririe (gitaris), Dossy (gitaris), Jibank (bassist), dan Aulia (drummer).


Reva Band, Ungkapan Hati dan Jiwa

Reva Band, Ungkapan Hati dan Jiwa

Kamis, 12 Mei 2011 17:12

Setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya Reva, band pengusung aliran Brit Pop ini mengeluarkan full album di bawah label Shelmer Records bertajuk CERITA KITA. Apa alasan mereka?



Avanindra, Masih Cari Jati Diri

Avanindra, Masih Cari Jati Diri

Selasa, 10 Mei 2011 13:21

Bermunculannya grup pendatang baru di dunia musik Indonesia memunculkan banyaknya variasi dalam bermusik. Salah satunya adalah grup band pendatang baru Avanindra yang dari penampilannya secara live, sang vokalis memiliki suara dengan vokalis Seventeen, Ifan. Namun secara tegas, vokalis Avanindra mengaku tidak mengikuti jenis suara yang dimiliki oleh Ifan.


Dhisa, Sejak Kecil 'Dicekoki' Musik Jazz

Dhisa, Sejak Kecil 'Dicekoki' Musik Jazz

Sabtu, 30 April 2011 01:12

Sejak kecil, digembleng oleh musisi Jazz ternama Idang Rasjidi, Andhisa Paramitha Putri Raharjo atau yang lebih dikenal dengan sapaan Dhisa menambah panjang deretan nama musisi jazz di Indonesia. Menurut Idang, dirinya menemukan suara khas dan bakat Dhisa sejak wanita kelahiran Denpasar, 3 September 1990, tersebut berusia belia.


Manglo, Andalkan Drummer Cewek

Manglo, Andalkan Drummer Cewek

Selasa, 19 April 2011 11:21

I Love You merupakan single pertama yang bakal dirilis Mei mendatang dari mini album Manglo. Band yang digawangi Gea (vokal), Iwan (gitar), Epay (keyboard), Ibel (bass), dan Ocky (drum) ini memilih pop alternatif dalam berkarya. Hal tersebut ditunjukkan saat performance di Parkir Timur Senayan baru-baru ini.


Vic, Solo Tapi Ngeband

Vic, Solo Tapi Ngeband

Jumat, 08 April 2011 16:21

Berbekal pengalaman di dua band sebelumnya yakni Klasik Band dan Vivo Band, pria bernama lengkap Fickry Ridwansyah ini mulai meniti karirnya sendiri secara solo. Ia mengaku bosan dengan perpecahan band yang sering terjadi, yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk mengambil jalur solo karir. Namun Vic lebih suka menyebutnya dengan solo tapi ngeband.


The Heroes, Gabungkan Berbagai Unsur Rock

The Heroes, Gabungkan Berbagai Unsur Rock

Kamis, 07 April 2011 15:21

Berkiblat pada musik rock tahun 80-90an, band The Heroes mencoba melirik pasar musik dengan menggeber genre rock progressive sebagai performa musikalitas mereka. Band asal Jakarta yang digawangi oleh Ade (vokal), Rully (gitar), Ali (gitar), Pray (bass), dan Ari (drum) ini meluncur lewat singel OMDB (Over My Death Body) dengan mengemas persoalan klasik percintaan yang dibalut dengan aransemen dan lirik yang kental dengan nuansa rock lawas.


Jogja Hip Hop Foundation, Dari Kampung ke Internasional

Jogja Hip Hop Foundation, Dari Kampung ke Internasional

Rabu, 30 Maret 2011 22:22

Jogja Hip Hop Foundation yang beranggotakan Marzuki Mohammad, Anto Gantas, Lukman, Balands, dan M2MX didirikan tahun 2003 oleh Marzuki Mohamad a.k.a Kill The DJ, dengan tujuan untuk membantu aktivitas dan mempromosikan rap berbahasa Jawa.


Ethoz, Berbekal 10 Tahun di Jalur Indie

Ethoz, Berbekal 10 Tahun di Jalur Indie

Rabu, 30 Maret 2011 17:12

Pengalamannya bermusik di jalur indie hampir 10 tahun lebih membuat penyanyi solo Ethoz merasa yakin mampu bersaing di jalur musik profesional. Hal ini ditunjukkannya dengan keseriusannya dalam persiapannya membuat sebuah album berbentuk mini album. Sebelumnya, bersama bandnya Pelangi 99 dan Kita Band, Ethoz sempat sukses di jalur indie dengan menjual sebanyak 4000 copy.


Deva Band, Ganti Nama Biar Mudah Diingat

Deva Band, Ganti Nama Biar Mudah Diingat

Rabu, 23 Maret 2011 10:35

Nama menjadi penanda penting bagi orang atau sekumpulan orang, termasuk sebuah band. Itulah yang membuat Almost Dva ganti nama menjadi Deva. Band yang pernah merilis single Sumpah itu berharap nama Deva lebih mudah diingat penggemarnya.


7Sign, Rocker Bergaya Boyband

7Sign, Rocker Bergaya Boyband

Rabu, 16 Maret 2011 16:10

Berpenampilan rapi dan fashionable membuat band rock asal Bandung, 7Sign dikira boyband. Setelah mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Kembalilah Cinta, kini 7Sign merilis single kedua yang bertajuk Cinta Sebelumnya di album FAITH.


BEAN, Band Tanpa Gitar

BEAN, Band Tanpa Gitar

Kamis, 10 Maret 2011 16:10

Belantika musik sebentar lagi akan kedatangan sebuah grup band yang siap untuk meramaikan panggung musik tanah air. Terdiri dari 4 orang personel, band tersebut diberi nama BEAN, yang merupakan kependekan dari Brilliant, Energy, Acoustic of Nebula. Personelnya sendiri terdiri dari Nando (vokal), Kiki (keyboard), Baim (drum), dan Aswin (bass).


Bhinneka Tunggal Ika Ala Exims Band

Bhinneka Tunggal Ika Ala Exims Band

Rabu, 02 Maret 2011 16:12

Tanggal 22 Februari lalu merupakan hari ulang tahun Exims Band yang berdiri sejak tahun 2009. Band yang kini hanya digawangi 6 orang setelah ditinggalkan satu personil tersebut sengaja mengusung nuansa cinta dalam tiap lagu di albumnya. Termasuk juga album kedua yang baru saja dirilis dengan tajuk NYANYIAN 7 PULAU.


Wizzy, Tak Keberatan Disamakan Dengan Gita Gutawa

Wizzy, Tak Keberatan Disamakan Dengan Gita Gutawa

Sabtu, 26 Februari 2011 14:12

Runner Up MAMA MIA tahun 2008 adalah tolak ukur untuk penyanyi Wizzy terjun ke dunia entertainment. Sejak dirinya mengikuti ajang MAMA MIA, Wizzy makin serius dalam industri tarik suara dan rela hijrah ke Jakarta.


Apel G, Eksiskan Malang di Industri Musik

Apel G, Eksiskan Malang di Industri Musik

Sabtu, 19 Februari 2011 17:12

Berawal dari cafe ke cafe di Jawa Timur membawakan lagu Top 40, Paprika Band akhirnya bermetamorfosis menjadi band Apel G, pada 2007 lalu. Dengan mengusung genre pop, Apel G yang dimotori enam wanita yakni Tity (gitar), Okta (bass), Ofi (gitar), Aster (vokal), Rya (drum), dan Mimi (keyboard) mengaku ter-influence oleh Paramore, The All American Reject, dan Avril Lavinge.