RISING STAR



Inside Band Siap Tembus Pasar Nasional

Inside Band Siap Tembus Pasar Nasional

Jumat, 12 Februari 2010 14:24

Berangkat dari Samarinda, lalu singgah di Surabaya, Inside Band akhirnya menembus pasar nasional yang ditandai dengan peluncuran album debut bertajuk MENEMBUS WAKTU di bawah bendera WND (Warna Nada Dunia) – sebuah label baru dari Kota Pahlawan, Surabaya.


Fiona Yuan Pilih Nyanyi Daripada Jadi Wartawan

Fiona Yuan Pilih Nyanyi Daripada Jadi Wartawan

Rabu, 10 Februari 2010 12:40

Moment perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek seperti dimanfaatkan betul oleh Fiona Yuan. Ya, mantan pembaca berita Metro Xing Wen ini, Selasa (09/02), di Hotel Mandarin Oriental merilis album kompilasi dengan tajuk ASIAN LOVE HITS. Pada album produksi Sony tersebut Fiona sengaja membenamkan tiga lagu, satu lagu berbahasa Mandarin sedangkan sisanya memakai bahasa Indonesia.



Liontin Rilis Debut Album 'CINTA JANGAN MARAH'

Liontin Rilis Debut Album 'CINTA JANGAN MARAH'

Rabu, 10 Februari 2010 06:21

Nama Liontin band memang masih asing di telinga pecinta musik tanah air. Namun begitu single hitnya yang bertajuk Cinta Jangan Marah sudah menembus chart di radio-radio tanah air. Bertempat di Wanna B House Musik Production, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Liontin meluncurkan album perdananya yang bertajuk CINTA JANGAN MARAH.


Terobsesi Jadi Penyanyi, Dav August Tinggalkan Gitar

Terobsesi Jadi Penyanyi, Dav August Tinggalkan Gitar

Rabu, 10 Februari 2010 06:06

Kemapanan karir sebagai Direktur sebuah perusahaan Human Resource Management & Marketing di ibukota, tak membuat Dav August melupakan obsesinya menjadi penyanyi profesional. Pria asal Palembang yang pernah menjadi instruktur gitar klasik ini pun baru-baru ini mengaplikasikan jiwa seninya lewat solo album GITA CIPTA RESPATI.


Bebi Romeo Bikin 'Bubar' Khusus Buat Bertrand

Bebi Romeo Bikin 'Bubar' Khusus Buat Bertrand

Jumat, 05 Februari 2010 10:10

Berawal dari kesenangan sang manajer yang suka menyuruh Bertrand Antolin menyanyi dan latihan vokal empat kali seminggu, akhirnya Bertrand pun bertekad untuk merilis single. Karena perfeksionis, Bertrand pun butuh waktu satu tahun untuk mempersiapkannya.


Mandala Shoji 'Nyatakan Cinta'

Mandala Shoji 'Nyatakan Cinta'

Kamis, 04 Februari 2010 18:05

Mandala Shoji! Menyebut nama sosok lelaki ini pasti akan segera tertuju pada sebuah tayangan variety show laris manis bertajuk TERMEHEK-MEHEK. Atau para penyuka film bergenre horor seperti KUNTILANAK, HANTU SUSTER BUNTING, dan KUNTILANAK KAMAR MAYAT. Ya, pria kelahiran Surabaya bernama lengkap Mandala Abadi Shoji ini telah dikenal di dunia hiburan tanah air sebagai aktor dan presenter handal.


Aurelie Moeremans Gaet Anang Hermansyah

Aurelie Moeremans Gaet Anang Hermansyah

Rabu, 03 Februari 2010 11:28

Perlahan namun pasti, kiprah pemain utama film JINX, Aurelie Moeremans, terus berlanjut setelah puluhan iklan yang dilakoni disusul film layar lebar. Dan diam-diam dara kelahiran Belgia ini tengah menyiapkan album rekaman.


Jaman Band, Dari Pengajian ke Industri Musik

Jaman Band, Dari Pengajian ke Industri Musik

Senin, 01 Februari 2010 21:35

Berangkat dari aktivitas religius, Idam (vocal), Mu'id (keyboard), Yiyie (gitar), Bayu (bass), dan Ipul (drum), sepakat membentuk sebuah band pada 1 Maret 2006 silam. Mereka menamakan diri Jaman Band. Nama tersebut diambil dari gang tempat mereka tinggal yang menjadi basecamp sekaligus surau, di mana mereka menempa kepekaan batin sehari-hari.


The SIGIT Band Siap Gebrak Makassar

The SIGIT Band Siap Gebrak Makassar

Sabtu, 30 Januari 2010 12:05

Grup musik garage rock The S.I.G.I.T. kembali bakal unjuk gigi. Mereka dijadwalkan akan tampil di Makassar, Sabtu (30/1) di Liquid Cafe, Clarion Hotel. Marketing Manager Liquid Cafe Andi Rio, di Makassar, Jumat (29/1), mengatakan, band yang digawangi Rektivianto Yoewono (vokalis dan gitar), Farri Icksan Wibisana (gitaris), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar Armando Ekana (vokalis dan drummer) ini tampil dengan kemasan tema acara Reborn bertajuk Saturday Rock Session bersama DJ Adit 'Rock & Roll Mafia' dari Jakarta.


Eren: Aku Gak Mau Dibilang Ngikut Kangen Band Terus

Eren: Aku Gak Mau Dibilang Ngikut Kangen Band Terus

Kamis, 28 Januari 2010 06:08

Selama ini Eren lebih dikenal sebagai backing vokal Kangen Band. Suara merdunya selalu menjadi penyeimbang vokal Andika yang melantunkan syair-syair manja. Kini perempuan berjilbab itu tampil sebagai seorang penyanyi solo.


De Raff Tampil Lebih Fresh Dengan 'Euro Pop Dance'

De Raff Tampil Lebih Fresh Dengan 'Euro Pop Dance'

Rabu, 27 Januari 2010 23:05

Jagat musik tanah air makin ramai dengan kehadiran sebuah grup band baru bernama De Raff, yang dideklarasikan pada tanggal 10 November 2007 lalu. Grup asal Surakarta yang digawangi oleh Agung (vokal), Donny (drum), Wawa (keyboard), Apiet (gitar) dan Rendra (bass) ini menawarkan genre yang berbeda dengan grup lain, yakni Euro pop dance.


Indah Pertiwi, Dari Les Vokal ke Dapur Rekaman

Indah Pertiwi, Dari Les Vokal ke Dapur Rekaman

Selasa, 26 Januari 2010 18:35

Perjuangan Indah Pertiwi tak sia-sia, demo yang ia kirimkan setengah tahun lalu ke label Keci Music akhirnya berbuah manis dengan digaetnya ia menjadi label yang dipimpin Bebi Romeo tersebut. Prestasi apa saja sih yang telah ia raih di dunia tarik suara sebelum masuk dapur rekaman?


Brutal, Project Idealis Baru Bimo Sulaksono

Brutal, Project Idealis Baru Bimo Sulaksono

Senin, 25 Januari 2010 22:35

Bimo Sulaksono pertama kali dikenal di dunia musik tanah air saat nongol bersama grup Netral tahun 1996. Pada saat itu konsep musik Netral tergolong 'nyeleneh'. Tak satupun label mau menerima mereka. Sampai suatu saat kesempatan itu datang dengan berbagai persyaratan yang ribet. Tak dinyana, Netral lantas berhasil mendulang sukses.


The Arians Rilis Album Perdana

The Arians Rilis Album Perdana

Minggu, 24 Januari 2010 15:05

Setelah meluncurkan dua nomor andalan, Pemuja Cinta dan Salahkah, lewat satu album kompilasi produksi sebuah label musik di Jakarta, kelompok The Arians kini melepas album penuh (sendiri) bertajuk nama band itu (self-tittle).


Debut Album, Lafrosia Gandeng Charlie ST12

Debut Album, Lafrosia Gandeng Charlie ST12

Minggu, 24 Januari 2010 11:35

Di awal tahun 2010 ini ranah industri musik tanah air kembali kedatangan band cewek pendatang baru. Mereka adalah Lafrosia asal kota kembang Bandung. Terdiri dari Mia Chitra Resmi (guitar), Melly Susanti (bass), Rita Rosmelati (drum), Tesa Oktaviana (keyboard), Vita Damayanti (keyboard), Swenie F Lestari (vocal), Icha (vokal), dan Rosa (vocal).