RISING STAR



Volume Band Tawarkan Kesegaran Dengan Pop Urban

Volume Band Tawarkan Kesegaran Dengan Pop Urban

Senin, 06 September 2010 08:10

Kelompok musik pendatang baru yang menamakan dirinya Volume Band bertekad meramaikan bursa musik nasional dengan warna pop urban, lewat karya-karya yang mereka klaim dapat menyegarkan telinga penikmat musik di tanah air.


Musik Lebih Fresh, Sonja Bukan Sekedar Nyanyi

Musik Lebih Fresh, Sonja Bukan Sekedar Nyanyi

Senin, 30 Agustus 2010 12:12

Penyanyi pendatang baru Sonja Agustina merasa optimis dengan warna yang dibawakannya di industri musik tanah air. Bukan sekedar mengandalkan vokal maksimal, dara asal Malang ini lebih menonjolkan tentang inti musik yang dibawakannya. Sonja memiliki misi, bukan komersial tapi lebih kepada misi sosial.



Calvin Jeremy, Solois Pop Bawa Warna Jazz dan Akustik

Calvin Jeremy, Solois Pop Bawa Warna Jazz dan Akustik

Sabtu, 28 Agustus 2010 13:11

Industri musik nasional sepertinya sedang dijejali solois-solois pria pendatang baru dan daftar panjang ini mulai diisi oleh kehadiran Calvin Jeremy, pemuda kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991, yang merilis debut album bertajuk SELAMANYA di POSTE Kitchen & Bar The East Building Mega Kuningan, Jakarta. Dengan frasa yang berbeda dengan solois pendatang baru lainnya, Calvin memberikan alternatif pilihan kuat yang tidak hanya sekedar didengar tapi juga memberi inspirasi.


'My Indonesia' Kado Kemerdekaan Dari Clara Priscilla

'My Indonesia' Kado Kemerdekaan Dari Clara Priscilla

Rabu, 18 Agustus 2010 09:27

Memiliki bangsa yang merdeka adalah satu karunia terbesar dari Tuhan Yang Maha Esa. Bentuk kebesaran itu ditunjukkan oleh penyanyi muda Clara Priscilla dengan menciptakan lagu My Indonesia, dalam dua bahasa Inggris dan Indonesia sebagai kado di hari kemerdekaan ke-65.


Rombak Personil, Raden Band Pelihara Asa

Rombak Personil, Raden Band Pelihara Asa

Minggu, 15 Agustus 2010 19:10

Tidak mendapat respon positif saat melempar album debut bertajuk TITIK TERANG, Raden Band tetap berusaha memelihara asa berkiprah di industri musik dengan merombak total personilnya, kecuali posisi bassis yang tetap dipegang Juzzy, lainnya adalah muka baru seperti Daniel (vokal), Yodi (gitar), Bobby (keyboard), dan Ali (drum).


Single Religi, 'Trigger' Adi Nugroho Jadi Penyanyi

Single Religi, 'Trigger' Adi Nugroho Jadi Penyanyi

Rabu, 11 Agustus 2010 11:10

Menggeluti dua profesi yakni presenter dan penyanyi adalah suatu keuntungan tersendiri bagi Adi Nugroho. Selain mendapat dobel pendapatan, ia juga memiliki pengalaman yang lebih banyak. Prinsipnya, ia harus bisa menjalani kedua dunia berbeda tersebut, yang penting masyarakat mau menerimanya.


Monic Band Beri Sentuhan Orkestra

Monic Band Beri Sentuhan Orkestra

Kamis, 05 Agustus 2010 09:44

Berawal dari coba-coba peruntungan di ajang festival musik, grup band asal Kalimantan, Monic, akhirnya bisa berkenalan dengan Moldy Radja sang produser. Band yang digawangi Wulan (vokal), Ibot (gitar), Rey (gitar), Sony (bass), Andre (drum), dan Endi (keyboard) ini, berawal dari pertemuan kelima personil tersebut di ajang festival band.


Platinoem Terapkan Konsep Featuring Arranger

Platinoem Terapkan Konsep Featuring Arranger

Selasa, 03 Agustus 2010 08:40

Sebagai band pendatang baru yang ditangani oleh seorang musisi kenamaan tanah air Yovie Widianto, Platinoem memang bisa dipastikan dapat bersaing dengan band-band sebelumnya. Tak tanggung-tanggung beberapa nama musisi yang sudah memiliki nama besar ikut terlibat dalam penggarapan album pertama Platinoem yang berjudul sama dengan nama bandnya.


Ellips Band Berani Beda

Ellips Band Berani Beda

Senin, 02 Agustus 2010 13:20

Bermunculannya band-band di pelataran industri musik tanah air pada saat ini menghasilkan persaingan ketat yang memacu daya kreativitas musikal para pendatang baru untuk membuat terobosan atau warna lain yang bisa menjadi pembeda. Seperti yang coba dilakukan oleh Ellips - band muda asal Sukabumi yang terdiri dari Iky (vokal), Yudi (gitar), Arie (gitar), Agung (bass), Bangkit (keyboard), dan Uchu (drum).


Boys n Root Tampilkan Reggae Yang Perlente

Boys n Root Tampilkan Reggae Yang Perlente

Jumat, 30 Juli 2010 17:45

Band beraliran musik reggae memang cenderung identik dengan gaya gimbal dan kumuh. Namun imej itu segera ditampik oleh band reggae pendatang baru, Boys n Root. Bagi band yang digawangi oleh Joko Wage Triyono (Joe)-Vokal, Donny Surawijaya (Donee)-Bass, Mario Marlius (Mario)-Gitar, Mulsahyani (Imul)-Gitar, Henry Gunawan (Henrik)-Drum dan Ahmad Khairi (perkusi), meskipun reggae tapi tampilan harus tetap perlente.


Dejava, Tak Ingin Ulangi Album Pertama

Dejava, Tak Ingin Ulangi Album Pertama

Rabu, 28 Juli 2010 09:50

Kegagalan di album pertama membuat Dejava banyak belajar dari pengalaman tersebut. Band yang dibentuk pada tahun 2002 ini beranggotakan Michael (vokal), Uky (gitar), Aang ((gitar), dan Leo (drum), sempat mengeluarkan album pertamanya pada tahun 2007 yang dibantu oleh Lilo personil KLA Project, namun tidak menuai sukses.


Nagaz Band Ingin Seperti Naga

Nagaz Band Ingin Seperti Naga

Selasa, 27 Juli 2010 10:20

Satu lagi band pendatang baru siap bersaing di dunia musik tanah air, adalah Nagaz Band bentukan Rahayu Kertawiguna produser Nagaswara ini meluncurkan single Tutut. Band yang beranggotakan Arya (vokal dan gitar), Feru (gitar), Faizal (drum), dan Azman (bass) ini awalnya sempat mengalami kesulitan untuk bisa masuk dapur rekaman. Sempat menyodorkan 24 lagu, akhirnya lagu Tutut cukup menarik perhatian bos label Nagaswara.


Pyramid Kombinasikan Latin, Melayu dan Rock

Pyramid Kombinasikan Latin, Melayu dan Rock

Jumat, 23 Juli 2010 17:27

Penantian cukup lama akhirnya tiba jua. Adalah band Pyramid yang terdiri dari Jayrich (vocal, gitar), Indra (drum), dan Vicky (bass), melempar single perdana berjudul Kamu Lagi, Kamis (22/7) di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Di bawah bendera Nagaswara Record, band yang semula bernama The Sand ini mencoba peruntungan dengan mengubah konsep musik yang dimainkan.


Z5 Memanfaatkan Kesempatan

Z5 Memanfaatkan Kesempatan

Senin, 19 Juli 2010 10:17

Z5 kepanjangan dari Zema 5 adalah sebuah grup vokal baru yang di musik direktori oleh Badai Kerispatih di lagu Cuma Sekali Mencinta. Zema 5 terdiri Fendy Cho, Bagus Akbar, Gretha, Pamela, dan Kiki Farrel. Mereka sebelumnya berprofesi sebagai artis sinetron, model, dan ada juga yang sudah menjadi penyanyi.


Ogah Peterpan, Bidadari Pilih 'Ketahuan'

Ogah Peterpan, Bidadari Pilih 'Ketahuan'

Kamis, 15 Juli 2010 08:02

Berawal dari sebuah audisi sebuah label musik, empat orang model cantik, yakni Lisa, Kiku, Tracy dan Lisa, mengikrarkan diri untuk terjun ke dunia tarik suara dengan membentuk grup vokal Bidadari. Menurut Lisa, selain menekuni dunia modelling, mereka juga memiliki hobi yang sama, yakni menyanyi.