Ikuti Jejak Bibi, Jovanka Gusman Terjun ke Entertainment

Anton  |  Minggu, 14 November 2010 07:07
Ikuti Jejak Bibi, Jovanka Gusman Terjun ke Entertainment
Jovanka Gusman

Kapanlagi.com - Terinspirasi oleh sang bibi, Yessy Gusman, yang menjadi seorang entertainer, Jovanka Gusman mengawali kariernya melalui jalur model dan ballerina untuk menembus dunia entertainment. Proses pematangan diri Jovanka di panggung selebritis tak terlepas dari campur tangan Yessy dalam membentuk kepribadian sebagai pesohor di panggung catwalk.

Kini setelah sekian lama dari malang melintang di blantika jagat hiburan, Jovanka mulai melebarkan sayapnya menjadi seorang penyanyi profesional. Menurut Jovanka, mini album yang di beri title DIA adalah bentuk keseriusan dirinya dalam melakoni dunia tarik suara dengan jujur.

"Ini awal yang baik bagi aku untuk melangkah di jalur musik. Mini album ini bukti keseriusan aku di dunia musik, karena aku mau berkarya dengan jujur di sini. Mini Album ini sebagai persembahan awalku, yang tetap aku berikan yang terbaik dalam setiap penampilan aku," ujar Jovanka saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Di dalam mini albumnya yang bergenre pop tersebut, wanita kelahiran 21 Juni 1996 ini menawarkan tembang Dia sebagai jagoan dari empat lagu yang disodorkan dalam mini albumnya itu. Salah satu tembang-tembang andalan di albumnya itu, Jovanka mengaku menciptakan sendiri lirik lagu Ku Terpesona.

“Selain lagu Dia yang menjadi hit single, ada juga lagu Sudah, Jika (slow pop), dan Ku Terpesona. Kalau lagu Terpesona aku sendiri yang menciptakan lagunya kalau aransemennya Om Dedy Tobokito,“ terang Jovanka.

Tak hanya sukses di dunia entertainment, Jovanka juga sukses di bidang akademis. Siswa kelas 3 SMP Madania Progressive Indonesian School, Bogor, ini, sekarang sedang latihan intensif untuk mengikuti Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. Walaupun baru berusia 14 tahun, namun Jovanka sudah memperlihatkan kematangan dirinya untuk siap bersaing dengan penyanyi senior ataupun pendatang baru yang menggempur di belantara hiburan.

"Aku siap bersaing dengan yang lain, karena aku yakin aku beda dengan karakter khas suaraku yang dinamis. Aku siap dikritik nantinya," ujar Jovanka(kpl/buj/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -