Hitller Band, Sengaja Cari Nama Komersil

Yunita Rachmawati  |  Senin, 04 Juli 2011 16:10
Hitller Band, Sengaja Cari Nama Komersil
Hitller Band Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Mendengar kata Hitler langsung teringat tokoh diktator Adolf Hitler. Tapi Hitller yang satu ini adalah nama dari sebuah band besutan pentolan Kangen Band, Dodhy. Band Hitller yang diawaki Qq (vokal), Mulia (gitar), Erick (gitar), Zana (bass), Mile (drum) siap memberi warna lain di belantika musik Indonesia.

Yang membedakan 'Hitler' dengan 'Hitller' adalah, dua huruf LL yang digunakan untuk band asuhan Dodhy. Nama tersebut digunakan agar lebih komersil.

"Ini cuma ingin lebih ke global aja. Kalau yang itu kan L-nya satu, ini L-nya dua. Aku pengen sesuatu yang komersil duluan. Insya Allah nantinya band itu akan jadi komersil duluan," paparnya.

Ditemui di kawasan Kota, Jakarta Barat belum lama ini, gitaris Kangen Band tersebut selalu berbagi pengalaman selama malang-melintang di belantika musik Indonesia. Dirinya memberikan masukan-masukan untuk keberhasilan band yang diasuhnya itu.

"Tentu saja pengalaman aku bagi ke mereka. Yang utama gimana menembus industri musik. Kalau materi nggak canggih, takutnya pasar Indonesia nggak kuat. aku cuma kasih tahu ke mereka kalau mau main di pasar Indonesia yang eazy listening aja deh," tutupnya. (kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -