Helios Main Musik Dengan Notasi Manis

Yunita Rachmawati  |  Selasa, 29 Juni 2010 12:25
Helios Main Musik Dengan Notasi Manis
Helios

Kapanlagi.com - Ramainya band beraliran melayu total ternyata tak mempengaruhi Helios untuk menyodorkan sesuatu yang lain. Adalah sweet pop distortion, musik yang mereka mainkan di beberapa tempat di sekitaran Jakarta dan Jawa Barat sejak rilis single perdana berjudul Rasa Untukmu pada Januari lalu.

Helios yang beranggotakan Farlan (vokal), Angga (gitar), Damien (gitar), Rayan (bass), Ryo (keyboard), dan Safir (drum) yang ditemui di sela acara Pentas Seni Komunitas Gaul Tanpa Narkoba di SMK Diponegoro, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (23/6) mengaku genre musik yang ditawarkan merupakan alternatif lain di tengah hingar bingarnya band-band baru dengan mengusung musik sejenis sesuai selera pasar.

Kami sengaja usung genre ini bukan karena trend tapi ingin memperkenalkan jika musik kami seperti ini
Helios
 

"Sebenarnya dasar musik yang kami mainkan pop namun bukan pure pop namun kami balut dengan lirik-lirik dan notasi manis namun nyaman di telinga. Kami sengaja usung genre ini bukan karena trend tapi ingin memperkenalkan jika musik kami seperti ini," papar Farlan diangguki personil lain termasuk Zerry dari Famozza Artist Management.

Alhasil kendati sedikit berada di luar pasar namun respon terhadap genre yang dimainkan Helios mendapat sambutan positif, utamanya dari dunia maya. Bahkan di antara silang pendapat, para penikmat musik mayoritas menikmati musik yang dibawakan Helios.

"Memang ada yang bilang berat tapi lebih banyak yang bilang bagus. Mungkin mereka lihat dari sisi aransemen, di mana kami memasukkan unsur seperti orchestra sementara komposisi sama," urai pria yang pernah dekat dengan pedangdut Ikke Nurjanah ini hanya kepada KapanLagi.comâ„¢(kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -