Hearts, Girlband Berkonsep Unik!

Adhib Mujaddid  |  Senin, 05 Maret 2012 19:11
Hearts, Girlband Berkonsep Unik!
Hearts

Kapanlagi.com - Demam girlband yang sedang merebak di Indonesia membuat Dea Ananda tergerak untuk membuat girlband. Tidak lama lagi bakalan ada girlband baru, yang bernama Hearts, terdiri dari empat cewek cantik, yaitu Elle Yamada (@elleyamada), Jessica Yamada (@jessyamada), Shoshanah Sherly (@Sherlysho) dan Kelly Boham (@kellyboham).

Apa yang membedakan Hearts dengan girlband lainnya? Hearts memiliki diferensiasi yaitu mereka memiliki komik! Yup, mereka menggunakan komik sebagai teaser. Komik Hearts diterbitkan mingguan di www.makko.co. Makko merupakan Online Comic Publisher di Indonesia, yang khusus menerbitkan komik-komik karya anak bangsa. Semua komik dapat dibaca dengan gratis di dalam website mereka. Sebelum menjadi Hearts, sempat muncul beberapa nama seperti S-Girl (Social Media Girls) , I-Generation tetapi akhirnya kita memutuskan mengambil nama Hearts dengan arti yang sangat luas.

"Karena maraknya industri boyband dan girlband di Indonesia maka kita pun ingin mencoba peruntungan di industri ini. Tetapi di sini kita membuat sesuatu yang berbeda dengan girlband lainnya, dengan muka oriental tetapi genre musik kita lebih mengarah ke genre girlband luar seperti Spice Girls, Sugababes dan lain-lain," ujar Hearts.

Para tokoh di komik Hearts di gambar serupa dengan para personil Hearts. Komik ini menceritakan tentang awal mula bagaimana terbentuknya girlband Hearts sampai dengan cerita kehidupan sehari-hari masing-masing personel.

"Berawal dari apa yang harus dibedakan Hearts dengan girlband lainnya , akhirnya kita memutuskan untuk menggunakan komik yang menceritakan proses terbentuknya Hearts dari awal sampai seterusnya," beber Hearts.

Dalam marketing, yang penting bukan cuma tentang market share, tapi tentang mind share dan heart share juga. Grup girlband lain mungkin sudah menguasai market share, tapi apakah mereka juga sudah merebut mind share dan heart share para penggemarnya? Dalam hal ini Hearts mencoba merebut mind share dan heart share para pecinta komik Indonesia.

Hearts sudah mengeluarkan teaser video klip media yang berjudul Boytoy di Youtube. Apakah Hearts bakalan nge-hits seperti girlband lainnya? Pada akhirnya Hearts mengeluarkan single pertama mereka berjudul Boytoy , diciptakan oleh salah satu mantan personel Trio Kwek Kwek (Dea Ananda).  (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -