God Bless Inspirasikan Band Satellite

Fajar Adhityo  |  Jumat, 14 Oktober 2011 13:23
God Bless Inspirasikan Band Satellite
Satellite Foto: Anto

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan legenda band di tanah air, God Bless. Prestasi dan eksistensinya di blantika musik nasional tak dapat diragukan lagi. Wajar jika banyak band-band baru yang mengidolakan Ahmad Albar, dkk ini. Seperti halnya grup pendatang baru, Satellite. Mereka ternyata satu di antaranya.

"Kita suka Gigi dan Slank, apalagi God Bless. Mereka itu legenda hidup. Sebuah band bisa bertahan lama dengan prestasi seperti itu. Kita ingin seperti mereka," ucap sang vokalis, Aldi, saat ditemui di FX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Namun, meski pengen menjadi pengikut setia God Bless, Slank, dan GIGI secara eksistensi, band yang berawakkan Aldi (vokal), Botik (drum), dan Lalans (gitar) ini tak mau terpatok pada satu genre musik tertentu. Meski sebenernya genre pop rock alternative lah yang mereka kerap tekuni.

"Musik kita agak ngerock and roll. Banyak warna, tapi benang merah pop rock. Ada juga seperti musik underground. Kita mencoba juga beberapa warna karena kadang kalau dipaksakan enggak enak juga," lanjutnya.

Dan sesuai dengan nama Satellite, Aldi bersama teman-temannya menginginkan band mereka bisa menjadi penerang dan sinyal bagi pecinta musik di Indonesia khususnya. Band yang memiliki drummer wanita ini siap mengawali perjalanan karier dengan merilis lagu Raja Mimpi dan This Love.

"Kalau menurut kita, filosofi satelit itu memberikan sinyal atau jaringan informasi. Kita maunya sinyal musik kita juga sampai kepada semua pecinta musik. Kita yakin lewat lagu This Love dan Raja Mimpi bisa diterima di industri musik," tukas Aldi optimis. (kpl/ato/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -