Glam Our, Terus Racuni Dunia Musik Dengan Soul

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 12 November 2010 09:07
Glam Our, Terus Racuni Dunia Musik Dengan Soul
Glam Our di Parkir Timur Senayan Foto: Deni

Kapanlagi.com - Walau kini hanya berdua namun Glam Our terus berkarya. Sebuah single, Aku, akhirnya resmi dirilis baru-baru ini di bawah bendera RMV Record. Adalah Riffy (vokal) dan Ongko (gitar) yang masih melanjutkan bermusik terutama mengusung soul. Padahal Glam Our yang berdiri sejak 2008 lalu tersebut telah menghasilkan lagu sekitar 40-an buah.

Menurut Riffy, Glam Our sebenarnya band yang terdiri dari beberapa personil. Namun dalam perjalanan hanya dirinya dan Ongko yang memiliki cara pandang yang sama sehingga akhirnya memutuskan mereka berdua untuk tampil menggunakan nama Glam Our.

Kita memang fokus di soul walau kurang komersil tapi gimana lagi kita suka mainkan di sini dan harus soul. Tapi saya suka dengan band-band yang ada di pasaran saat ini. Saya yakin soul akan berkembang di Indonesia di masa datang makanya kita racuni terus
Glam Our
 

"Kita berdiri dari 2008. Ya, ini band namun karena yang nyambung otak saya dengan dia akhirnya berdua dulu, yang lain tinggal ikut. Kalau untuk single memang baru satu yang rilis tapi untuk lagu yang diciptakan lebih kurang 40 karya. Sedangkan untuk single yang satunya lebih ke kemanusiaan," ujarnya usai tampil di Green Festival, di Parkir Timur Senayan, Minggu (7/11) malam.

Diterangkan bahwa genre yang diusung band yang mengisi Jakarta Blues Festival 2010 ini merupakan jenis musik yang kurang mendapat perhatian masyarakat secara keseluruhan. Padahal genre itu merupakan akar musik tanah air.

"Sedari awal kita main genre soul karena terdengar apik. Sebab pada dasarnya musik Indonesia adalah soul, misalnya Benyamin S, Slank, dan lain-lain," sambungnya.

Disinggung tak takut berlawanan dengan pasar industri musik sekarang, perempuan yang memiliki kualitas vokal mumpuni ini menggeleng. Sebab dia yakin suatu saat genre soul bakal diterima oleh banyak masyarakat.

"Kita memang fokus di soul walau kurang komersil tapi gimana lagi kita suka mainkan di sini dan harus soul. Tapi saya suka dengan band-band yang ada di pasaran saat ini. Saya yakin soul akan berkembang di Indonesia di masa datang makanya kita racuni terus," urainya lalu tersenyum. (kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -