G3MILANG Ingin Bawa Dangdut ke Mancanegara

Kamis, 18 April 2013 08:18
G3MILANG Ingin Bawa Dangdut ke Mancanegara
G3MILANG





Kapanlagi.com - Musik dangdut masih tetap eksis, dan kali ini industri dangdut akan diramaikan dengan tiga cowok yang menamakan diri mereka, G3MILANG. Niat mereka adalah untuk memperkenalkan musik asli Indonesia ini hingga ke mancanegara dan diakui keberadaannya oleh dunia.

Single perdana berjudul Muka Dua yang diproduksi Greenland Indonesia jadi andalan. Lagu ini bahkan berhasil memikat si pemilik goyang ngebor, Inul Daratista. Dukungan dari Inul semakin memantapkan langkah G3MILANG untuk terus mengajak penikmat dangdut bergoyang lewat single yang dikemas dengan sentuhan dangdut modern yang dibumbui unsur jazz dan etnik ini.

Meski nama G3MILANG tergolong baru, tapi para personilnya yakni Wishnu Deraleno, Andreas Okachinno, dan Christ Gresandro, bukan pendatang baru di dunia hiburan. Wishnu merupakan jebolan Stardut Indosiar, sementara dan Christ yang sempat menjadi salah satu dari 30 finalis KDI Star, masih terus nyanyi dari panggung ke panggung hingga ke berbagai daerah dan pelosok serta berperan berperan dalam acara comedian SKETSA TransTV.

G3MILANGG3MILANG

Kekompakan dan eratnya persahabatan di antara mereka yang melahirkan keunikan dalam trio ini, mereka menyebutnya 'Bukan Trio Biasa'. Bagaimana tidak, selain jenis karakter vokal yang kuat dan beragam, musik yang disuguhkan mereka dalam single perdananya yang berjudul Muka Dua ini juga unik. Mereka bahkan menyebutnya, 'Dangdut Etnik Alternative'.

Single Muka Dua diputar serentak pada hari yang sama di berbagai radio Dangdut se-Indonesia pada tanggal 9 April 2013. G3MILANG berharap single ini dapat diterima oleh penikmat dangdut, dan dapat memotivasi generasi muda untuk terus berkarya mengembangkan musik asli Indonesia ini. (kpl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -