Frans Antonius Ferdinand, Dari Dance ke Nyanyi

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 15 Juni 2011 10:10
Frans Antonius Ferdinand, Dari Dance ke Nyanyi
Frans Antonius Ferdinand Foto: Acat

Kapanlagi.com - Berangkat dari seorang yang ahli di bidang dance, pria yang bernama Frans Antonius Ferdinand mencoba peruntungan karir di 2011 ini di bidang tarik suara. Dengan mengusung genre R&B pop dance, pria kelahiran Jakarta 20 Juli 1982 ini ingin memperkenalkan single pertamanya yang berjudul Ku Begini Karnamu hasil buah karya Tengku Shafick.

"Secara keseluruhan, ini unik. isi lagu ini sangat mewakili hati. Sangat sesuai dengan saya. Secara imej pun, sesuai dengan imej yang ingin saya tampilkan, baik dalam penampilan membawakan lagu ini, dan sesuai dengan video klip, karena latar belakang saya tadi, pop dance," ujar Frans di Studio Sparch, beberapa waktu lalu.

Frans mengaku semua skill yang dia punya saat ini adalah hasil dari belajar secara otodidak dan terus memperjuangkan apapun cita-cita sejak kecilnya itu, dengan kerja keras serta disiplin.

"Saya belajar otodidak. sama halnya dengan dance, saya belajar itu semua otodidak. Dan memang, di sela-sela itu ada latihan untuk vokal, seperti pengaturan nafas dan ini sudah merupakan cita-cita saya dari kecil, yaitu menjadi penyanyi," paparnya percaya diri.

Memang tidak dapat dipungkiri, kesulitan bernyanyi sambil menari itu lebih tinggi, namun bagi pria berkepala plontos itu tidak ada yang tidak bisa di lakukan selama ada kemauan.

"Kebetulan saya masih belajar. tapi dengan latar belakang saya sebagai koreografer, plus saya juga masih menjadi instruktur hip hop dance, sehingga buat saya itu semua menjadi sama saja seperti latihan," jelas Frans(kpl/gum/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -