Ethoz, Berbekal 10 Tahun di Jalur Indie

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 30 Maret 2011 17:12
Ethoz, Berbekal 10 Tahun di Jalur Indie
Ethoz Foto: Aditia

Kapanlagi.com - Pengalamannya bermusik di jalur indie hampir 10 tahun lebih membuat penyanyi solo Ethoz merasa yakin mampu bersaing di jalur musik profesional. Hal ini ditunjukkannya dengan keseriusannya dalam persiapannya membuat sebuah album berbentuk mini album. Sebelumnya, bersama bandnya Pelangi 99 dan Kita Band, Ethoz sempat sukses di jalur indie dengan menjual sebanyak 4000 copy.

"Saya memulainya dengan mengeluarkan single berjudul Masih Ada Cinta yang merupakan single dalam album saya nantinya. Genrenya memang agak sedikit mellow namun pop rock. Ini memang keinginan saya berdasarkan pengalaman terdahulu saat saya masih di jalur Indie," ujar Ethoz ditemui di pembuatan video klip Masih Ada Cinta di kawasan Taman Kota 1, BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (19/3).

Liriknya mungkin yang beda. Lirik ini coba diciptakan tidak dengan menghadirkan nuansa saja, namun juga agak mendalam. Maklum, soalnya memang saya menciptakannya berdasarkan pengalaman pribadi

 

Dalam lagu yang juga diciptakan olehnya itu, pria yang memiliki nama asli Irman Virgiansyah ini memang banyak terinfluence oleh banyak penyanyi dunia hebat seperti Mr Big, Queen, Halloween, Fire House. Namun, Ethoz mengakui jika perbedaannya hanya terdapat dari liriknya yang dia ciptakan.

"Liriknya mungkin yang beda. Lirik ini coba diciptakan tidak dengan menghadirkan nuansa saja, namun juga agak mendalam. Maklum, soalnya memang saya menciptakannya berdasarkan pengalaman pribadi," kata pria kelahiran Buton, 8 Juni 1976 itu.

Meski dengan niatan serius terjun ke dunia musik profesional, Ethoz mengaku belum mau berfikir apa-apa soal rencana ke depannya. Baginya, dirinya tak mau membicarakan soal pendapatan atau materi dari yang dihasilkan dengan bermusik. "Promo saya tetap jalan terus di radio dan juga televisi. Namun saya hanya mau memperkenalkan diri saya. Saya ini kan penyanyi baru," pungkasnya.

Kini, berada di label Pelangi Musik Indonesia, Ethoz telah mempersiapkan album terbarunya. Sebanyak 6 buah lagu akan coba dirinya perkenalkan kepada penikmat musik Indonesia. (kpl/adt/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -