Enchu Ayunda Bangkit Dari Kevakuman Dangdut

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 15 Oktober 2010 17:11
Enchu Ayunda Bangkit Dari Kevakuman Dangdut
Enchu Ayunda
Kapanlagi.com - Di tengah lesunya musik dangdut di tanah air ternyata tetap bermunculan para penerus penyanyi dangdut masa kini. Penyanyi dangdut bernama Enchu Ayunda misalnya. Musisi yang sempat mengeluarkan album SUNDUT (SUNDA DANGDUT) ini kembali muncul dengan membawakan album dangdut ROMANTIS dengan single andalannya Andaikan.

"Basic-nya memang di dangdut dan dulu sudah ada album namanya SUNDUT (SUNDA DANGDUT) ciptaan Iwan Sukma (dulu Iwan Puspita Records-red). Ya semoga saja bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat sebagai anak bangsa," ungkap Enchu saat ditemui di acara launching album dangdut ROMANTIS di Ancol hari Minggu (10/10) lalu.

Basic-nya memang di dangdut dan dulu sudah ada album namanya SUNDUT (SUNDA DANGDUT) ciptaan Iwan Sukma (dulu Iwan Puspita Records-red). Ya semoga saja bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat sebagai anak bangsa
Enchu Ayunda
 

Penggarapan album dangdut ROMANTIS terbilang cukup singkat dan melibatkan banyak musisi pedangdut senior.

"Album berisi 10 lagu yang merupakan ciptaan dari 5 pencipta dangdut tersohor yakni Sandy Sulung, H. Ukat S, Ferry AW, Bambang Kharisma, dan Reza Genta. Dan untuk single andalannya lagu Andaikan, ciptaan Sandy Sunnu," ucap wanita kelahiran Bandung, 30 April 1977.

Meskipun saat ini dangdut sedang sedikit turun pamornya, namun bagi Enchu, dirinya tetap optimis dengan album yang berjudul ROMANTIS ini.  (kpl/gum/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -