Ellips Band Berani Beda

Yunita Rachmawati  |  Senin, 02 Agustus 2010 13:20
Ellips Band Berani Beda
Ellips Band

Kapanlagi.com - Bermunculannya band-band di pelataran industri musik tanah air pada saat ini menghasilkan persaingan ketat yang memacu daya kreativitas musikal para pendatang baru untuk membuat terobosan atau warna lain yang bisa menjadi pembeda. Seperti yang coba dilakukan oleh Ellips - band muda asal Sukabumi yang terdiri dari Iky (vokal), Yudi (gitar), Arie (gitar), Agung (bass), Bangkit (keyboard), dan Uchu (drum).

Mereka berenam secara berani memadupadankan warna-warna familiar - pop, rock, dan melayu (dangdut) - dalam satu ramuan musik yang terdengar unik. Sekilas mirip dengan Sonet 2 Band yang digawangi Ridho Rhoma. Tapi hal itu dinafikkan oleh Iky, bahwa mereka tidak terpaku band-band mapan atau yang sudah menjadi trendsetter pada saat ini.

Pada saat kami menyatu dalam satu band, kami mencoba melebur ego kami masing-masing. Dan melalui proses kreativitas yang cukup panjang karya musik yang kami hasilkan, kami nilai pantas untuk diperdengarkan
Ellips Band
 

"Pada dasarnya kami punya latar belakang kesenangan musik yang berbeda," kata Agung mencoba mewakili rekan-rekannya, "Pada saat kami menyatu dalam satu band, kami mencoba melebur ego kami masing-masing. Dan melalui proses kreativitas yang cukup panjang karya musik yang kami hasilkan, kami nilai pantas untuk diperdengarkan."

Terbentuk pada awal tahun 2007, Ellips memulai awal karir yang cukup panjang sebelum bertemu dengan RVL Record sampai akhirnya menyodorkan single hit andalan Sri Rahayu yang digelontorkan dalam album KOMPILASI RVL 2010. Saat diperdengarkan dalam sebuah acara musik di Plaza Cibubur, 24 Juli lalu, lagu Sri Rahayu mempunyai karakter tersendiri pada aransemen dan vokal Iky yang memang bercengkok.

Dan saat ini lagu tersebut di Sukabumi dan sekitarnya menjadi tembang wajib bagi Ellsenzia - sebutan fans Ellips. "Lagu ini selalu menjadi 10 besar di radio-radio di kota kami," kata Iky.

Seperti halnya band-band lainnya Ellips sudah pasti akan melangkah lebih jauh lagi dari sekedar album kompilasi. "Kami tengah mempersiapkan album pertama kami setelah ini," pungkas Iky.  (kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -