Electra Tak Takut Bawa Musik Pop Jazz

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 11 April 2012 22:55
Electra Tak Takut Bawa Musik Pop Jazz
Elektra @foto: Ruben Silitonga/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Jazz, aliran yang pada 15 tahun lalu sangat terbatas penggemarnya, belakangan mulai ramai digauli oleh anak-anak muda. Bisa dilihat dari berbagai event jazz yang diselenggarakan di tanah air. Salah satunya adalah event jazz terbesar se Asia Tenggara, Java Jazz Festival yang selalu merebut ribuan pengunjung untuk hadir.
 
Melihat celah itulah, Elektra, sebuah trio vokal asal Kota Kembang yang diawaki Prima, Evan dan Linda, mencoba peruntungan di genre pop jazz/acid jazz. Mereka pun mengaku sangat optimis dengan pasar musik jazz yang bisa dibilang telah menjadi trend di hati anak muda.
 
“Aku sih sangat optimis yah. Yang penting kita kasih yang terbaik. Apalagi lagu-lagunya nggak berat, koreonya beda, ada dancenya, tapi bukan kayak boyband atau girlband yang lagi marak sekarang,” tutup Prima saat ditemui di kawasan Kalibata Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
 
Sebagai single awal, dipilih lagu Cinta Di Dada. Single yang segmennya remaja dan dewasa ini menurut Linda berkisah tentang orang yang sedang 'pdkt'. Dan ternyata album berisi 8 lagu pun telah dipersiapkan.

“Albumnya bertajuk DARI HATI. Sudah siap launching, dan ada 8 lagu, cuma lagi nunggu kode RBT terus launching paling lama pertengahan tahun ini,” lanjutnya.
 
Tema cinta masih dikedepankan oleh trio ini, meski membawa kesan universal. “Nggak cuma soal pacaran. Lagunya nggak begitu galau. Musiknya juga lain daripada yang lain. Bedanya ada pada sentuhan musik jazz dan aransemen vokalnya,” papar Evan. (kpl/ben/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -