Duo Cap Cuz Usung Dangdut Tak Vulgar

Kamis, 18 Juli 2013 19:00
Duo Cap Cuz Usung Dangdut Tak Vulgar
Duo Cap Cuz: @KapanLagi.comŽ




Kapanlagi.com - Sensasi vulgar yang kerap jadi jalan pintas pendatang baru di kancah music dangdut untuk meraih popularitas, sepertinya tidak menjadi pilihan Cap Cuz. Duo dangdut yang terdiri dari Mutiara dan Lilo ini memilih untuk fokus dalam memperkaya olah vokal, warna music dan membuat ciri goyang glamour, funky dan elegan.

Menurut Lilo, musik dangdut sendiri sudah merupakan akar musik Indonesia. "Jadi nggak perlu sampai pakai baju hingga goyangan yang vulgar, karena penonton bisa ngikutin penyanyinya," katanya.

Alasan duo ini tak mau mengumbar kevulgaran adalah takut teguran Raja Dangdut, Rhoma Irama. "Beberapa penyanyi dangdut lain kan pada berani (vulgar), sampai dimarahi Bang Haji tuh. Kita sih nggak akan tampil vulgar, lagi pula memang nggak bisa," ujar Lilo.

Cap Cuz. image:@KapanLagi.comŽCap Cuz. image:@KapanLagi.comŽ

Selain itu, keputusan untuk menggelar goyangan non vulgar dalam show Cap Cuz didukung keinginan mengangkat citra dangdut yang saat ini sedang diperjuangkan Rhoma Irama dan anggota PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia). Tujuannya, agar dangdut masuk ke dalam Warisan Budaya Dunia Tak Benda UNESCO.

"Kalau dangdut sudah dipatenkan di UNESCO, kan kita juga yang bangga," tutur Mutiara.

image:@KapanLagi.comŽimage:@KapanLagi.comŽ

Dijelaskan, saat ini Cap Cuz sibuk melakukan berbagai pembenahan. Awalnya, mereka berangkat dalam format trio, sebelum terjadi perbedaan visi yang membuat Mutiara dan Lilo harus berjalan berdua.

"Sekarang sih nyaman berdua sama sama Lilo. Sepertinya aku nggak ingin nambah personel lagi. Lilo pun sebenarnya merupakan personel paling baru di grup ini. Lilo tuh orangnya pekerja keras. Aku sama dia sama-sama ingin berjuang dari nol," ujar Mutiara.

Soal musik yang disajikan, Cap Cuz optimis memadukan nada koplo denga remix. Mereka pun bangga menyajikan single Gak Pake Lama (GPL) karya Lingga Hamzah. (kpl/rod/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -