Diasuh Bunda Iffet, Projecto Beda Dari Slank

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 01 Desember 2010 14:41
Diasuh Bunda Iffet, Projecto Beda Dari Slank
Projecto Foto: Aditia

Kapanlagi.com - Setelah sukses membesarkan nama Slank, manajer grup band anak-anak Gang Potlot, Bunda Iffet melebarkan sayapnya dengan me-manajeri dan menjadi produser grup band Projecto. Pilihan ibunda Bimbim ini memang tidak main-main. Pasalnya, selain dengan membentuk Rock 'N Roll Mom production, dirinya memang tidak asal dalam mengorbitkan sebuah grup band.

"Sebenarnya banyak yang minta untuk diproduseri Banyak sudah diminta untuk memproduseri, tapi kita milih-milih juga. Makanya baru yang kelihatannya cocok yang ini. Yah, yang namanya bermusik, musisi itu harus tampil kompak. Mereka juga mengerti kalau sebuah band harus begitu. Apalagi kalau musisi itu sudah main cewek itu sudah nggak benar," tutur Bunda Iffet saat ditemui di acara launching album Projecto yang berjudul MENUJU JAKARTA di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (30/11) sore.

Awal mula keterlibatan Bunda dan Projecto adalah ketika keduanya bertemu di London, Inggris. Kala itu, salah satu personilnya secara tidak sengaja bertemu dengan Slank dan mengundang ke tempat mereka.

"Slank diundang ke London, ibunya salah satu personil berinisiatif untuk bekerja sama. Ya boleh saja, tapinya dengan syarat dengan adanya tes mental dan fisik. Sampai akhirnya setahun baru bisa bergabung dan oke untuk mengeluarkan album," ujar Bunda.

Meski diasuh oleh Bunda Iffet, band yang digawangi oleh Otniel YM Tambunan (vokal), Arlingga Dipta Pranandhana (lead gitar), Agus Soeroso (bass), Mohammad Lingga Rahman (gitar), dan Rendy Rali Putra (drum) ini mengaku tidak mengikuti aliran bermusik Slank. Diakui oleh sang vokalis, band nya memang bergenre rock namun berbeda dengan Slank.

"Kita nggak berkiblat ke Slank, kita hanya mau jujur dan berkreasi, kita hanya mau ngambil prinsipnya Slank. Tapi tidak dengan mengikuti aliran musik mereka, kita punya sendiri lah," kata Otniel, lantas menjelaskan jika album mereka juga banyak dibantu Slank, Indra BIP, dan yang lainnya.

Kembali ke Bunda Iffet, bagaimana strategi yang akan dipakai dalam memperkenalkan band Projecto ini? "Insya Allah kalau ada tur panjang bisa dipaketin sama Slank. Ini juga kan untuk membawa nama Pulau Biru Production juga," pungkas Bunda(kpl/adt/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -