Dhisa, Sejak Kecil 'Dicekoki' Musik Jazz

Anton  |  Sabtu, 30 April 2011 01:12
Dhisa, Sejak Kecil 'Dicekoki' Musik Jazz
Andhisa Paramitha atau Dhisa

Kapanlagi.com - Sejak kecil, digembleng oleh musisi Jazz ternama Idang Rasjidi, Andhisa Paramitha Putri Raharjo atau yang lebih dikenal dengan sapaan Dhisa menambah panjang deretan nama musisi jazz di Indonesia. Menurut Idang, dirinya menemukan suara khas dan bakat Dhisa sejak wanita kelahiran Denpasar, 3 September 1990, tersebut berusia belia.

Ketika itu, tambah Idang, ayah Dhisa menginginkan anaknya untuk menjadi musisi jazz yang bisa masuk dapur rekaman. Namun harus melalui proses yang panjang.

"Dhisa diajarkan musik jazz sama saya sejak kecil. Karena ayahnya bersahabat baik dengan saya, dia nanya ke Idang Rasjidi, bisa nggak kalau Dhisa masuk recording. Idang bilang, semua butuh proses. Dhisa sangat bisa dan punya suara yang khas berwarna di musik jazz,” ujar Idang.

"Aku memang awalnya dicekokin jazz melulu sejak kecil sama papa,“ sambung Dhisa ditemui saat launching album perdananya yang bertajuk DHISA FIRST JOURNEY di Rolling Stone Café Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/4).

Tak hanya Idang Rasjidi yang membantu album perdananya tersebut, sederet nama beken pun ikut berkecimpung di dalamnya seperti Yovie Widianto, Dosi Khaitna dan Paul T Five. Menurut Dhisa, di albumnya itu, menggambarkan perjalanan kariernya di dalam bermusik selama hampir 3 tahun menyelesaikan album tersebut.

"Launch album pertama menggambarkan perjalanan aku dalam bermusik. Prosesnya hampir 3 tahun, banyak musisi juga yang terlibat, di antaranya ada Yovie Widianto, Idang Rasjidi, Dodi Kahitna, Paul T Five,“ papar Dhisa.

Hit single, Cintaku Kamu, yang menjadi jagoan di album Dhisa, khusus diciptakan Yovie Widianto sejak 2 tahun yang lalu. Yovie mengungkapkan, lagu tersebut bercerita tentang curahan hati Dhisa dengan mantan kekasihnya, Ressa Herlambang.

"Lagu ini udah dari 2 tahun lalu, dia pernah cerita pengalaman cerita cintanya. Tapi nggak tau, itu mungkin pengalaman waktu yang lampau. Ini berdasarkan cerita cinta Dhisa. Ada tantangannya dan kita harus semangat jawab tantangan, itulah seninya bermusik. Kalau daftar-daftar aja sih nggak enak," terang Yovie.  (kpl/buj/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -