Dewi Chandani Ramaikan Industri Dangdut

Jumat, 22 Februari 2013 12:18
Dewi Chandani Ramaikan Industri Dangdut
Dewi Chandani




Kapanlagi.com - Dewi Chandani ikut meramaikan dunia dangdut di Indonesia. Berbekal juara 1 Vokalis Bintang Qasidah se-Bandung Raya pada tahun 2011 lalu serta kemampuan menyanyikan lagu Sunda, dangdut, qasidah, serta India dengan baik, perempuan lulusan SMKN 10 Bandung jurusan Karawitan Sunda ini pun memasuki dunia rekaman secara serius.

Dewi sendiri sudah banyak makan asam garam di atas panggung. Dengan penampilannya yang aduhai saat membawakan lagu India dan dangdut, ia mampu memberikan hiburan kepada para penggemarnya. Terbukti, cukup banyak panggung di Jawa Barat yang sudah disinggahinya.

Kali ini, melalui kerja sama dengan Papa Alto - arranger yang telah sukses mengangkat dengan lagu Sedang–Sedang Saja, Keong Racun, dan Pacar 5 Langkah - Dewi Chandani akan membawakan lagu Air Mata Takkan Berdusta hasil karya RD Burman/M Gandhi.

Lagu ini merupakan perpaduan melodi yang indah dan lirik bercerita tentang kesalahan, penyesalan dan galaunya hati setelah secara baik-baik kekasihnya meminta putus hubungan cinta dan pergi menghindar walaupun masih mencintainya. Lagu ini diaransemen oleh Papa Alto dengan iringan musik yang manis, rapih, simple, dan terdengar tidak membosankan.

Walau sebagai penyanyi baru, Dewi mampu menunjang lagu ini dengan vokal yang mantap, warna suara khas, penjiwaan, dan penguasaan cengkok dangdut yang cukup baik serta gaya bernyanyi menggunakan falseto berhasil memberikan warna baru dalam dunia musik dangdut kita.

Dewi pun menaruh harapan, single Air Mata Takkan Berdusta miliknya bisa diterima dengan baik oleh penggemar musik dangdut dan mampu menghibur serta menggairahkan penggemar dangdut di seluruh dunia. (kpl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -