Dengerin Hardcore Lewat Thirteen

Fajar Adhityo  |  Rabu, 02 November 2011 12:23
Dengerin Hardcore Lewat Thirteen
Thirteen

Kapanlagi.com - Musik beraliran keras tak selamanya susah untuk dinikmati. Thirteen misalnya, grup band ini coba memberikan alternatif lain bagi pecinta musik hardcore yang ingin tetap asyik.

Grup band Thirteen memiliki warna musik di luar mainstream industri musik Indonesia pada umumnya saat ini. Grup yang digawangi oleh Raynard Rheda Rahardja (vokal), Bondry Haryo Anabrang (gitar), Jodi Melani (vokal dan bas), Radityan Suhandi (drum) dan Rizky Zulfian (keyboard) ini, mencoba menyilangkan musik dari berbagai genre.

"Kita basic-nya punya passion musik yang enggak lazim, jauh dari mainstream. Musik kami lebih banyak ragam musik, walaupun nanti akan menjadi satu warna musik Thirteen," terang Bondry alias Bobon saat menggelar jumpa pers launching album Thriteen - EPIDEMIC, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Seperti lazimnya sebuah grup musik yang cenderung sulit untuk menentukan ideologi musik mereka, antara komersil dan idealis, kelima punggawa ini punya cara tersendiri.

"Untuk masalah idealisme, sebenarnya gimana pintar-pintarnya kami saja mengemasnya. Seperti tadi beragam jenis musik dilebur, jangan sampai kayak ini itu enggak boleh," papar Bondry.

Lewat album EPIDEMIC, band ini menawarkan sesuatu yang baru dengan dua karater vokal yang berbeda, yakni vokal Raynard yang menjadi ciri khas dipadu dengan vokal Jodi yang menjadi satu satunya personel wanita di band asal Jakarta ini.

Dalam penggarapan albumnya, Thirteen juga melibatkan Kevin Vierra lewat lagu Jakarta Story yang diciptakan Raynard bersama motor grup band Vierra itu dengan nuansa akustik.

"Raynard sama Kevin awalnya iseng bikin akustik Jakarta Story, terus kami bilang ke Kevin gimana kalau dibikin full band, dan Kevin setuju," kata Radityan.

"Karena sebenarnya nggak terlalu ke metal, atau lebih ke hardcore, jadi enggak ada masalah kalau dibawa ke akustik," tambah Raynard.  (kpl/ben/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -