Debut Album, Lafrosia Gandeng Charlie ST12

Anton  |  Minggu, 24 Januari 2010 11:35
Debut Album, Lafrosia Gandeng Charlie ST12
Lafrosia

Kapanlagi.com - Di awal tahun 2010 ini ranah industri musik tanah air kembali kedatangan band cewek pendatang baru. Mereka adalah Lafrosia asal kota kembang Bandung. Terdiri dari Mia Chitra Resmi (guitar), Melly Susanti (bass), Rita Rosmelati (drum), Tesa Oktaviana (keyboard), Vita Damayanti (keyboard), Swenie F Lestari (vocal), Icha (vokal), dan Rosa (vocal).

Nama Lafrosia sendiri merupakan singkatan dari Lady From Slogi Associated. Slogi adalah nama salah satu sanggar musik di Bandung.

Rombongan besar ini baru saja menapaki langkah di gelanggang musik nasional dengan merilis debut single hits bertajuk Curiga ciptaan Charlie ST12. Dan keterlibatan dedengkot ST12 tersebut dinyatakan bukan sekedar ndompleng popularitas, tetapi lebih memiliki makna persahabatan. Karena mereka telah lama berteman.

"Dia memang sahabat dan teman kuliah, rumah kami berdekatan. Jadi lagu ini sebagai pertanda persahabatan," terang Swenie mewakili rekan-rekannya saat disambangi di Hotel Century Jakarta, Jumat (22/1).

Sebagai band dengan anggota cukup banyak, Lafrosia, mengaku awalnya cukup kesulitan untuk menyatukan visi dan misi. "Tapi nyatanya selama ini kami bisa melewatinya. Apa yang ada dalam pikiran kami bisa dituangin dalam lagu. Intinya kami berusaha untuk bisa menghibur sebagai entertainer sejati," terang Swenie lagi.

Dengan mengusung genre pop trendy, Lafrosia meyakinkan kalau mereka bukanlah penguntit SHE yang juga beranggotakan perempuan semua.

"Genre musiknya pop, trendynya itu ya kami," kelakar Swenie, "Kami sebenarnya satu angkatan, hanya saja mungkin mereka yang lebih dulu menjamah industri, sementara kami keasyikan main café to cafe."

Ia juga menambahkan bahwa Lafrosia juga dikenal sebagai band pembuka konser Dewa 19, GIGI, Rif, Padi, dan beberapa band besar lainnya. Untuk promosi Lafrosia sedang gencar melakukan promosi di berbagai stasiun radio.

"Bahkan RBT kita sudah kerjasama dengan pihak-pihak dari luar negeri, seperti Taiwan, Hongkong dan Shanghai. Dan perkembangannya juga bagus dan dalam waktu dekat ini rencananya kami akan main di sana," beber Swenie.

"Tentunya kami juga berharap lagu-lagu kami bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik di tanah air," pungkasnya       (kpl/ato/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -