D3Z4, Kolaborasi Anyar Musik Alternatif

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 09 Februari 2011 16:12
D3Z4, Kolaborasi Anyar Musik Alternatif
D3Z4

Kapanlagi.com - Format duo vokal memang jarang ditemui di Indonesia, apalagi untuk duo cowok. Namun, sekarang sudah ada alternatif bagi masyarakat musik tanah air dengan hadirnya D3Z4 yang menyuguhkan musik berbeda dari duo vokal yang pernah ada sebelumnya.

D3Z4 sendiri adalah Dedy Tobokito (vokal dan keyboard) dan Muhammad Reyza (lead vokal), yang telah menghasilkan sebuah paduan suara yang apik antara jenis suara sopran dan mezzosopran. Duo ini memberikan kesan dinamis dalam musik mereka yang beraliran pop rock.

"Kita berbeda dengan duet dan grup yang lain, penyajian lagu dan aransemen musik kami adalah inti dalam setiap performance kami di setiap tour. Pokoknya ada kedinamisan dalam bermusik," ujar Dedy saat ditemui wartawan di Bilangan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dedy yang cukup lama berkiprah di dunia musik tanah air adalah salah satu mantan anggota Geronimo dan juga seorang vokalis yang banyak mengikuti festival di luar negeri seperti Thailand, Vietnam, Pakistan, dan masih banyak lagi. Sementara Reyza adalah anak didiknya selama 2 tahun terakhir dalam sebuah sekolah vokal.

"Aku bersyukur sekali sebagai orang yang dipilih oleh Mas Dedy. Kerasnya persaingan dunia musik tanah air tak akan menyurutkan langkah, aku siap bersaing dengan yang lainnya," tutur Reyza.

Di bawah naungan Media Insani Production, mini Album D3Z4 dengan lagu jagoannya Takdir Cinta, Bidadariku, dan Akhir Cerita Cinta sudah bisa dinikmati saat ini. Grup yang mengambil nama mereka sendiri ini memang berharap akan bisa meramaikan belantika musik Indonesia. Penyematan nomor 3 untuk mengganti huruf E dan 4 untuk huruf A pada nama grup, karena mereka berdua berharap hal itu akan membawa keberuntungan dalam perjalanan bermusik mereka.

"Kekuatan dalam lagu kita adalah yang paling ditunggu banyak penikmat musik tanah air pastinya. Apalagi kita juga sudah siapkan gebrakan-gebrakan,album utuh akan segera keluar pertengahan tahun ini, semoga masyarakat bisa menerima," pungkas Reyza(kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -