Chilli Girls: Kita Bukan K-Pop

Fajar Adhityo  |  Rabu, 16 November 2011 13:23
Chilli Girls: Kita Bukan K-Pop
Chilli Girls Foto: Acat

Kapanlagi.com - Fenomena maraknya kemunculan boyband dan girlband di blantika musik Indonesia belakangan ini segera disegarkan dengan kehadiran lima gadis cantik yang bernaung dalam grup Chilli Girls yang memberikan warna musik yang berbeda.

Kehadiran Chilli Girls dirasa mampu mencuri hati para pecinta musik Tanah Air yang selalu haus akan hiburan serta menuntut musik yang popular dan mudah dicerna. Selain itu, Chilli Girls juga menawarkan pilihan warna musik yang beragam dengan konsep panggung yang enerjik dan dinamis.

Kita lebih ke western, kalau kebanyakan girlband yang ada di Indonesia sekarang ini semua kiblatnya ke Korean. Ciri khasnya itu gayanya, musiknya, stylenya.
Chilli Girls
 

"Kita lebih ke western, kalau kebanyakan girlband yang ada di Indonesia sekarang ini semua kiblatnya ke Korean. Ciri khasnya itu gayanya, musiknya, stylenya. Dan yang paling khas itu 'miring-miring gak penting' sesuai judul single kita ini," ujar Cantika di sela-sela pembuatan videoklip Chili Girls di kawasan Kemang beberapa waktu lalu (15/11).

Vokal grup yang digawangi oleh lima personil yaitu Nadira Naser, Geovanni Lestari, Cantika Fadillah, Beby Regitia dan Angelica Chesara, Chilli Girls yang berada dibawah naungan label Falcon Music, meskipun baru terbentuk sejak 17 Oktober 2011. Di kantor manajemen namun kelima gadis belia ini sudah sering tampil off air.

Darah seni tampaknya mengalir di lima personil Chilli Girls yang sebelumnya telah memiliki pengalaman di dunia entertainment di antaranya modelling, bintang iklan dan pemain sinetron. Diawali pertemanan akhirnya di tahun 2011 ini mereka sepakat untuk merambah ke dunia tarik suara dengan membentuk girl band Chilli Girls.

Pemakaian nama grup Chilli Girls itu sendiri memiliki arti dan tujuan bahwa harapannya kehadiran mereka dapat memanaskan pentas pentas musik Tanah Air. Hal ini seperti diterangkan oleh Producer Chilli Girls, Wawan Soeharto, "Seperti makna Chilli yang diambil dari bahasa Inggris yang berarti pedas maka kehadiran Chilli Girls diharapkan dapat memanaskan pentas musik Tanah Air," ujarnya.

Namun bagi ke lima bagi kelima gadis belia ini, makna Chilli itu sendiri lebih ke pada filosofinya. "Chilli itu ada filosofinya dari kehidupan orang Indonesia yang suka makan sambel, seperti makan saja kalau gak ada sambel kayak ada yang kurang," ujar Beby Regita.

Hadir dengan single perdana Miring-Miring Gak Penting, Chilli Girls yang terinfluence dari girlsband Spice Girls, Beyonce, Selena Gomez, Britney Spears ini siap meramaikan girlsband di indonesia. (kpl/gum/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -