Bloody Romance, Evolusi Baru Metal

Fajar Adhityo  |  Kamis, 12 Januari 2012 13:42
Bloody Romance, Evolusi Baru Metal
Bloody Romance

Kapanlagi.com - Memiliki latar belakang musik yang berbeda di setiap personel membuat Bloody Romance harus memulai dari nol. Mereka dihadapkan dengan susahnya untuk menyatukan karakter masing-masing personel agar bisa satu visi dalam bermusik.

Lambat laun masalah tersebut bisa diatasi dan membuat band ini yang sebelumnya hanya project iseng menjadi band serius. Band asal Cilacap ini pun memberanikan diri untuk tampil di berbagai event parade band, Pensi Sekolah dan menjadi band pembuka sebuah event.

Band yang digawangi oleh Dilla (gitar), SPY (Bass), Doni (drum) dan Ian (Vokal) mengusung screamo metal sebagai genre musiknya. Sebelumnya mereka sempat ragu dan tidak berani untuk mengikuti sebuah event yang bertajuk festival, karena genre yang mereka pilih. Namun karena keinginan yang kuat akhirnya mereka nekat untuk mengikutinya.

Berbagai festival mereka ikuti sehingga mereka menuai yang diharapkan dengan masuk 10 besar. Dengan prestasi ini mereka yakin bahwa musik yang diusung bisa diterima.

Merasa memiliki pengalaman yang cukup, dan materi yang memenuhi akhirnya pada tahun 2008 mereka melakukan rekaman. Tahun 2009, Bloody Romance pun menghasilkan sebuah mini album berisi 6 lagu yang mereka rilis sendiri dalam bentuk CD dengan jumlah terbatas.

Mereka juga mempromokan mini album tersebut ke radio-radio di Cilacap. Akhirnya nama Bloody Romance pun booming dengan seiringnya lagu-lagu mereka diputar dan mendapat request yang banyak dari para pendengar.

Bagi Bloody Romance jalan mereka masih panjang. Mereka mempunyai satu cita-cita untuk menjadi band metal papan atas. Mereka juga ingin menepis anggapan orang bahwa Bloody Romance bukan band musiman dengan genre yang mereka usung.

Bloody Romance ingin menjadikan genre yang mereka usung sebagai evolusi baru dalam musik metal. (kpl/ben/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -