Benku, Tawarkan Kejujuran

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 13 Juli 2011 12:21
Benku, Tawarkan Kejujuran
Benku

Kapanlagi.com - Banyaknya band baru yang muncul dengan ragam jenis musik, tak membuat Benku patah semangat. Band pemenang kompetisi KapanLagi.com Ngeband ini sudah siap meramaikan belantika musik tanah air dengan single mereka Playboy.

"Kami berusaha menciptakan lagu yang jujur. Nggak ngikut tren biar laris. Kita ingin tampilkan musik kita," ujar Erik, si pembetot bass.

Benku sendiri digawangi empat personel yakni Pare (vokal), Rio (gitar), Erik (bass), dan Judah (drum). Dan buat yang lama berjibaku di industri musik Indonesia tentunya sudah mengenal Pare yang pernah menjadi vokalis pertama band Kotak.

"Ini band yang dibentuk lewat pertemanan. Dari project to project kita bikin band. Coba kita kirim materi KapanLagi Ngeband... Eh menang. Terus ketemu Mas Pongky sebagai produser. Jadilah lagu Playboy," tutur Pare.

Berbicara mengenai Playboy, Pare yang menciptakan lagu ini mengungkapkan bahwa single perdana tersebut memang sengaja diambil dari kisah nyata. "Lagu ini pengalaman banyak orang. Lucu, sekaligus nyindir, mudah-mudahan ada yang kena," tuturnya.

Seperti diketahui, single Playboy dijadikan materi utama lomba Audio Mixing pertama di Indonesia yang digelar Big Knob bekerja sama dengan DMF dan KapanLagi.comĀ®. Pastinya, ada rasa bangga atas karya mereka tersebut.

"Bangga pastinya lagu kita di mixing, kita bisa ngasih tahu bahwa musik itu banyak komponen. Salah satu juara bilang bahwa data mentah kita sudah bagus. Ini perlu diingat, bahwa kalau mau ngeband harus siapin materi yang bagus," ujar Rio berbangga.

Lantas, kenapa sih memilih nama Benku? "Awalnya sih kalau nyebut dengerin lagu band-ku dong. Lama-kelamaan kok kayaknya asyik kalau dijadikan nama. Ya sudah kita pakai nama Benku," imbuhnya. (kpl/uji/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -