Bekal Otodidak, Berry Siap Bersaing!

Adhib Mujaddid  |  Senin, 30 Januari 2012 18:04
Bekal Otodidak, Berry Siap Bersaing!
Berry Pratama

Kapanlagi.com - Berry Pratama yang akrab disapa Berry, Pemuda kelahiran tanah Sunda, Bandung 30 September 1983 ini merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara pasangan Ara Suhara dan Mariah Sahara.

Walaupun tidak ada darah musisi yang mengalir dari kedua orangtuanya, bakat seni sudah mulai terlihat sejak ia duduk di bangku SMP. Berry berhasil meraih juara 1 sebagai pembetot bass tingkat SMP se-Jawa Barat. Semenjak itu Berry mulai aktif di beberapa band, mencoba sebagai drummer, bassis, gitaris hingga vocalis, semuanya dilakukannya secara otodidak.

Untuk mengisi waktu senggang saat kuliah, Berry semakin aktif bermain musik. Ia sempat tergabung dengan sebuah grup musik dan sering mengisi acara-acara di club dan caf, tampil dalam format band maupun akustik.

Pada awal tahun 2011, untuk menjajal kemampuan dan peruntungannya di dunia musik, Berry mengikuti ajang pemilihan penyanyi melalui media Youtube, MGMS (Melly Goeslaw Makes Star Season I) yang diadakan oleh musisi terkenal Melly Goeslaw. Lewat lagu yang dibawakannya secara akustik dengan judul Tentang Seseorang dengan suara khasnya, berhasil membuatnya terpilih menjadi salah satu pemenang kontes tersebut.

Kejelian Melly Goeslaw dalam mencari dan mengolah bibit-bibit penyanyi baru memang sudah tidak diragukan lagi, Melly berhasil menyempurnakan bakat seni dan bernyanyi dalam diri Berry. Sesuai dengan janjinya dalam proyek MGMS Season I, Melly Goeslaw dan Anto Hoed berkolaborasi menciptakan sebuah lagu untuk sang pemenang. Disesuaikan dengan karakter suara dan olah vocal, Melly dan Anto menciptakan sebuah lagu Salahkah Cintaku yang beraliran pop rock.

Selama kurun waktu kurang lebih 7 bulan, untuk proses pembuatan lagu, rekaman dan mixing, Melly dan Anto selaku produser bergerak ke tahap selanjutnya yaitu memilih label musik untuk bintang baru mereka, Berry Pratama. Akhirnya, di bawah naungan label Warner Musik Indonesia, lagu Salahkah Cintaku dari Barry Pratama dirilis dan menjadi single yang siap meramaikan dan bersaing di industri musik Indonesia.    (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -