BARRIS, Jujur dan Tidak Berpatok Pada Trend

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 11 Desember 2012 21:26
BARRIS, Jujur dan Tidak Berpatok Pada Trend
BARRIS

Kapanlagi.com - BARRIS, band yang mengusung genre alternative pop/rock yang terbentuk pada 4 Juli 2009 ini beranggotakan Dimas (vocal), Satrio (Gitar), Andra (Bass) dan Tossy (Drum). Mereka bergabung bersama beralaskan kesenangan bermusik dan keinginan berbagi ekspresi dengan orang lain.

Satrio dan Tossy memupuk pertemanan dan bermusik bersama sejak di sekolah. Lulus sekolah, lalu mereka berfikir untuk membentuk sebuah band. Andra sang bassist pun ikut bergabung BARRIS dalam beberapa jam sessions di rumah Tossy, dimana kecocokan bermusik diantara anak muda ini dijajal.

"Kita pun ketemu Dimas di salah satu konser di Jakarta tahun 2009. Kita ngobrol-ngobrol dan ternyata kita punya keinginan buat main di sebuah band, trus digaetlah Dimas sebagai vocal dan melengkapi line up BARRIS. Jadi ini semua berdasarkan pertemanan, nge-jam bareng dan terbentuk lah band ini," ujar Satrio kepada KapanLagi.com®.
 
Single Sebatas Pandangan menjadi pamungkas mereka. Lagu ini diciptakan olah Satrio sang gitaris berdasarkan dari pengalaman hidupnya. Sebatas Pandangan sendiri memaparkan tentang rasa suka yang muncul di awal perkenalan, dan sekaligus berharap lagu ini bisa jadi perkenalan yang bagus untuk pendengar BARRIS.
 
Dalam bermusik dan meraih impian, BARRIS percaya tidak ada hal yang terjadi dengan sendirinya. Nama BARRIS sendiri adalah modifikasi dari kata Baris yang dipercaya dari langkah perlahan tapi pasti akan membentuk sebuah barisan.

"Kita percaya kalau segala sesuatu itu berbaris, jadi apa yang terjadi sekarang ini adalah barisan barisan kejadian sebelumnya, jadi kita meyakini kalau kita mau mencapai target kita, kita harus mem-present hari ini supaya barisannya enak," ungkap BARRIS.
 
Menanggapi adanya fenomena lagu galau yang sedang bersinar di belantika musik Indonesia, BARRIS mengakui jika apa yang keluar dari mereka adalah hal yang paling jujur dan tidak berpatok pada trend yang sedang membooming saat itu.
 
Single pertama mereka sebatas pandangan sudah bisa diperdengarkan melalui situs http://soundcloud.com/BARRISmusic. BARRIS pun sudah membuat sebuah video (unofficial video) Sebatas Pandangan yang telah dilihat lebih dari 11000 viewers. (kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -