Autisme Tak Jadi Halangan Eggy Band

Rabu, 22 Januari 2014 08:35
Autisme Tak Jadi Halangan Eggy Band
Eggy Band: pressrilis





Kapanlagi.com - Menolak kalah dengan kondisi, Eggy Teppy tetap berkarya bersama Rosa (vokal), Gilang (gitar), Kris (bass) dan Renggo (drum). Sepakat mengusung nama Eggy Band, lima sekawan ini telah merilis album bertajuk BEDA di bawah Shine Record.

"Konsep bermusik Eggy Band, dapat disebut pop rock atau alternatif yang berbeda. Kami sebut seperti itu karena kami tidak dominan dengan distorsi melodi, tidak full beat dan tidak pula mellow. Musik kami sangat universal. Dan inspirasinya bisa dari Iwan Fals sampai David Foster. Kami tidak terlalu berkiblat kepada salah satu musisi atau satu band saja. Takutnya nanti hanya menjadi semacam band cover version saja," jelas produser eksekutif Eggy Band, Robert Teppy dalam press rilis yang diterima KapanLagi.comŽ.

Ternyata, BEDA bukanlah album debut Eggy Band. Pada 2012, mereka sudah melepas CERITA CINTA, namun setelah itu terjadi perubahan personel dan warna musik. Kini Eggy Band mantap menawarkan 10 lagu dalam balutan suara Rosa yang khas.

Yang bikin beda, bukan hanya lirik, namun juga aransemen musiknya yang dibuat berkelas ala David Foster. Robert Teppy menulis semua lirik dalam BEDA, dan Kau Memang Beda diakui sebagai yang teristimewa.

"Saya bukan bermaksud menjual kekurangan atau kelebihan putra kami ketika mengungkap hal ini, tapi kami ingin memberikan yang terbaik kepada dia. Dan kami bangga dengan dia. Bahkan Krisyanto (vokalis Jamrud) menyatakan kagum. Karena kata dia banyak penderita autis jago main musik tapi hanya di sebatas kalangan komunitas saja. Sementara anak kami main di industri," ungkap Robert Teppy.

Ya, rupanya itu yang menjadi pembeda paling besar dan luar biasa dari Eggy Band. Eggy, seperti dituturkan Robert, adalah seorang pengidap kelainan perkembangan sistem syaraf yang lazim disebut autisme.

Yuk, simak karya Eggy Band berikut ini!

(kpl/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -