Armita Bangkitkan Lagi 'Jarum Neraka'

Yunita Rachmawati  |  Senin, 15 November 2010 09:00
Armita Bangkitkan Lagi 'Jarum Neraka'
Armita di MU Cafe Foto: Anto

Kapanlagi.com - Mungkin orang akan lebih mengenal lagu Jarum Neraka versi penyanyi aslinya yaitu lady rocker asal Bandung, Nicky Astria, yang populer di era 80-90an. Namun Armita, sebagai penyanyi rock wanita pendatang baru mencoba untuk kembali membangkitkan lagu tersebut.

Dengan misi untuk membangkitkan kembali semangat perlawanan terhadap narkoba, penyanyi belia ini merasa perlu untuk kembali mengangkat lagu ini supaya generasi muda seperti dirinya ingat dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Aku rasa lagu ini pas banget dengan situasi saat ini, di mana banyak penyalahgunaan narkoba. Apalagi di kalangan generasi muda sudah banyak banget yang jadi korban
Armita
 

"Aku rasa lagu ini pas banget dengan situasi saat ini, di mana banyak penyalahgunaan narkoba. Apalagi di kalangan generasi muda, sudah banyak banget yang jadi korban," terang Armita saat launching album perdananya bertitel EKSPRESI di MU Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Lagu yang sebelumnya bernuansa pop rock pun diubah menjadi format rock banget. Karakter vokal rock yang dominan menghasilkan ungkapan jiwa yang penuh semangat dengan diiringi berbagai komponen alat musik, sehingga karakter sound pun lebih bernuansa rock modern dengan komposisi vokal yang pas.

"Rock zaman dulu sama sekarang emang beda. Karena range vokalnya susah, rock itu kan tinggi banget, tiga oktav lah. Tapi saya rasa hal seperti itu sekarang ini sudah ditinggalkan. Beda dari tahun 70-80an. Tapi itulah yang membuat beda musik rock. Dan saya merasa yakin pada Armita. Yang penting dia punya ciri, mau dibuat seperti apa aransemennya, saya setuju aja," ucap Ian Antono memberikan komentar.

Pujian seorang rocker sekelas Ian Antono tersebut tentunya lebih membangkitkan semangat kepada Armita. Lewat 8 lagu bernuansa pop rock romantic yang ada di album EKSPRESI, Armita mencoba peruntungannya di belantika musik Indonesia.

"Semoga apa yang saya bawa bisa diterima oleh masyarakat luas dan menjadi inspirasi bagi muda-mudi insan musik Indonesia untuk terus berkarya," pungkas gadis kelahiran Bekasi, 26 Desember 1997 ini. (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -