Arlan Djoewarsa Nekad Lawan Arus

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 24 September 2010 17:45
Arlan Djoewarsa Nekad Lawan Arus
Arlan Djoewarsa di The Roemah Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Arlan Djoewarsa yang dikenal sebagai vokalis grup band Mary Jane memberanikan diri untuk menuangkan idealisme diri dalam bermusik dengan bersolo karir. Dengan karakter vokal yang khas Arlan mengusung genre musik pop rock.

Menurut Arlan, album ini bisa dibilang album nekad, pasalnya di tengah gempuran musik yang seragam dan dalam nuansa ramadhan, Arlan harus melawan arus musik yang ada.

Album ini tergolong album nekad, karena sekarang yang lagi digandrungi itu musik pop R&B, saya sama label justru melawan arus yang ada.
Arlan Djoewarsa
 

"Album ini tergolong album nekad, karena sekarang yang lagi digandrungi itu musik pop R&B, saya sama label justru melawan arus yang ada. Waktu itu ada yang bilang, 'Kenapa nggak nunggu Lebaran?' Tapi ah cuek saja kita nggak peduli harus nunggu Lebaran. Namanya juga idealis," tutur Arlan saat syukuran peluncuran album pertamanya di The Roemah, Lebak Bulus, Jaksel, belum lama ini.

Keputusannya untuk bersolo karir tentu bukan tak ada akibat. Awalnya teman-teman Arlan di Mary Jane mendukung keputusannya, namun berjalannya waktu terjadi 'gesekan' terakhir, Arlan memutuskan untuk mundur pada bulan Juni 2010 lalu.

"Sekitar tahun lalu sudah ada niatan untuk solo, tapi waktu itu gue bilang ke teman-teman mau solo. Mereka mengizinkan. Sewaktu album ini mau keluar, ada gesekan dengan Mary Jane, ya sudah akhirnya jalan masing-masing," tandasnya. (kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -