Apel G, Eksiskan Malang di Industri Musik

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 19 Februari 2011 17:12
Apel G, Eksiskan Malang di Industri Musik
Apel G

Kapanlagi.com - Berawal dari cafe ke cafe di Jawa Timur membawakan lagu Top 40, Paprika Band akhirnya bermetamorfosis menjadi band Apel G, pada 2007 lalu. Dengan mengusung genre pop, Apel G yang dimotori enam wanita yakni Tity (gitar), Okta (bass), Ofi (gitar), Aster (vokal), Rya (drum), dan Mimi (keyboard) mengaku ter-influence oleh Paramore, The All American Reject, dan Avril Lavinge.

Nama Apel G sendiri diambil dari nama julukan Kota Malang yang terkenal sebagai penghasil apel tersebar di Indonesia. Menurut sang gitaris Tity, karena Apel G berasal dari Malang, jadi biar gampang diingat pakai nama yang sudah identik dengan kota Malang.

Karena kita dari Malang, biar gampang ingatnya. Apel G (gadis Malang), biar sama kaya produk Malang, kayak apel Malang, bakso Malang. Kita bisa bawa Malang, biar eksis

 

"Karena kita dari Malang, biar gampang ingatnya. Apel G (gadis Malang), biar sama kaya produk Malang, kayak apel Malang, bakso Malang. Kita bisa bawa Malang, biar eksis," ujar Tity saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sukses dengan single pertamanya KPK (Kau Putuskan Ku... Game Over), Apel G kembali mengeluarkan singel kedua mereka yang berjudul Resahku. Lagu ini bercerita tentang cinta seorang wanita yang sudah pudar karena dikhianati oleh kekasihnya. "Ya ceritanya sih masih seputar percintaan, bercerita tentang kekecewaan seorang gadis yang dikhianati cintanya oleh pujaan hatinya," ungkap Aster.

Apel G sendiri sudah bersama sejak masa SMA. Sama-sama belajar di sekolah yang sama membuat mereka makin kompak. Dan atas alasan ingin berkarir lebih serius di industri musik, keenam gadis manis ini rela hijrah ke Jakarta. Mereka pun sudah memiliki fans di Jakarta dengan nama Juice Apel. Diharapkan, band mereka bisa sukses seperti para pendahulunya.

"Makanya kita itu bikin tes yang beda. Fans kita dekatin secara personal, main futsal bareng sebulan sekali," ujar Aster.

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah Apel G mau membuat mars sepak bola kota Malang, giliran Rya sang drummer yang menjawab. "Dulu sih sempat liriknya sudah sempat bikin, cuma belum jadi. Intinya sih kita lirik tentang suporter gitu, untuk menyuport aja," katanya.  (kpl/buj/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -