Anderta, Gimbal Tak Harus Reggae

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 10 November 2010 11:50
Anderta, Gimbal Tak Harus Reggae
Anderta di Plaza Semanggi Foto: Anto

Kapanlagi.com - Meskipun mempunyai rambut gimbal dan penampilan yang seadanya, namun Anderta bukanlah seorang pengusung aliran musik reggae. Hal inilah yang ingin ditekankan oleh penyanyi kelahiran Bukit Tinggi 26 tahun lalu ini.

"Buat saya, ini jadi satu beda ama yang lainnya. Image pop kan rapi ya, nah di sini saya tampilin yang lebih cowok lagi," ujar solois ini saat ditemui di Plaza Semanggi beberapa waktu lalu.

Buat saya, ini jadi satu beda ama yang lainnya. Image pop kan rapi ya, nah di sini saya tampilin yang lebih cowok lagi

 

Berangkat dari penyanyi cafe, Anderta pun telah banyak makan asam garam dalam bernyanyi di depan publik, dan hal itulah yang membuat Herman, gitaris grup band Seventeen tertarik melamar Anderta untuk menyanyikan lagu garapannya berjudul Jujur Saja.

"Memang, menyanyi di cafe-cafe itu saya anggap sebagai batu loncatan aja. Saya bersyukur bisa dikasih kesempatan seperti ini," lanjut pria bernama lengkap Anderta Depama.

Jujur Saja merupakan lagu bertempo medium up, berirama groovy yang menceritakan tentang seseorang yang mengungkapkan perasaan cinta dan sayangnya dan ingin meyakinkan pasangannya bahwa semua akan dilakukan untuk menjemput sang kekasih.

Single jagoan Jujur Saja pun ternyata sudah mulai wara-wiri di layar kaca. Beberapa acara off-air pun sudah banyak yang dilakoni penyanyi ini. Dan untuk mendukung eksistensinya, 3 buah materi lagu lainnya sudah dia persiapkan, meski untuk album dia masih tahan dulu.

"Kita sih udah punya materi ya, tapi sebagai pendatang baru tentunya pengen dikenal dulu lah. Industri usik kan gak bisa ditebak, jadi untuk buat album, bisa sambil jalan aja," ujar Anderta.

"Semoga musik saya bisa diterima aja oleh masyarakat luas," pungkasnya. (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -