Alih Profesi, Mario Tobing Belajar Dari Pongki

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 26 Januari 2011 15:45
Alih Profesi, Mario Tobing Belajar Dari Pongki
Mario Tobing

Kapanlagi.com - Di kalangan musisi, nama Mario Kacang atau Mario sudah dikenal sebagai komposer muda dan berbakat. Namun kemunculan Mario kali ini ke belantika musik Indonesia bukanlah sebagai pencipta lagu yang sukses mengorbitkan Afgan Syah Reza lewat tembang Terima Kasih Cinta, dan Cinta Dua Hati - melainkan langsung sebagai penyanyi.

Mengandalkan single Hentikan Niatku, Mario pun menggandeng beberapa musisi senior agar lebih mantap belajar olah vokal.

"Kebetulan lagi promo album jadi sekarang lagi kursus vokal sama yang lebih senior, Sandy Canester, Anda Wardhana - seminggu sekali di studio Herbudiman. Kondisi kan tempat nongkrong, di situ juga ada Mas Pongki (Barata), terus ada Abang-Abang dari Element juga yang suka kasih ilmu," terang Mario saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/1).

Tak hanya berlatih vokal, Mario juga harus belajar menjaga penampilannya di atas panggung. Untuk itu, pria yang memiliki nama lengkap Mario Ricardo Tobing ini terpaksa harus hidup teratur. Mario mengungkapkan, sebelum menjadi penyanyi dirinya terbiasa bebas, tapi sekarang ia harus menjalani pola hidup sehat.

"Seru, masih banyak harus belajar lagi," ujarnya. "Sekarang nggak bisa begadang, makanan juga di atur, kalau dulu bebas, kalau sekarang lebih ada tracknya."  (kpl/buj/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -