Aditya Makin Mantap Dengan 'I'M YOURS'

Yunita Rachmawati  |  Senin, 06 Desember 2010 16:01
Aditya Makin Mantap Dengan 'I'M YOURS'
Aditya

Kapanlagi.com - Mengawali karier dunia tarik suara, solois Aditya mencoba eksistensinya dengan berkolaborasi bersama band yang sudah terkenal sebelumnya, Ten 2 Five. Dan seiring berjalannya waktu, Aditya mampu membuktikan dirinya pantas di industri ini.

"Tahun 2004 saya sempat berkolaborasi dengan band Ten 2 Five dalam lagu I Do. Setelah itu paling hanya lebih sering mengisi acara-acara Pensi dan berbagai event musik," ujar Aditya saat ditemui di Backstage Ancol, belum lama ini.

Aku banyak menimba ilmu dan pengalaman dengan album perdana. Makanya di album ini aku lebih lepas dan bergairah. Lebih optimis, dan mudah-mudahan lagu-lagu di album baru aku ini bisa dinikmati

 

Baru kemudian di tahun 2008 Aditya merilis album perdana BE MINE dengan single hits berjudul Be Mine dan Sangat Rindu. Debut album ini melambungkan nama Aditya serta membawanya menjadi salah satu penampil di event besar seperti Java Jazz dan Soulnation 2008-2009 dan beberapa kesempatan tampil di luar negeri.

Setelah memberikan sesuatu pembuktian bagi penikmat musik Indonesia lewat album BE MINE itu, kali ini Adit - sapaan akrabnya, kembali dengan persembahan album kedua bertajuk I'M YOURS. Album yang berada di bawah label Task Records dan bekerja sama dengan PT Aquarius Musikindo ini mengusung lima lagu, di antaranya Hingga Akhir Waktu, Siapa Dirimu, Tak Ingin, Tercantik, serta lagu daur ulang Juwita yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Indonesia almarhum Chrisye.

Dalam proses produksi album ini, Adit dibantu oleh beberapa musisi muda seperti Andre Dinuth, Rifka Rachman, Adrian Martadinata, Rayendra (Parkdrive/Glenn), Barry Likumahuwa, dan Adrian 'Kitut' Rahmat.

Nama Aditya rupanya sudah mulai mendapat tempat di belantika musik tanah air. Buktinya, debut single di album kedua ini Hingga Akhir Waktu kini sudah menghias chart-chart radio nasional. Lagu yang merupakan besutan Adit sendiri ini diaransemen dengan apik oleh Andi Rianto, ditambah petikan gitar Andre Dinuth yang semakin menegaskan suasana yang dibangun untuk melambungkan perasaan orang yang mendengarnya.

"Aku banyak menimba ilmu dan pengalaman dengan album perdana. Makanya di album ini aku lebih lepas dan bergairah. Lebih optimis, dan mudah-mudahan lagu-lagu di album baru aku ini bisa dinikmati," harap Adit.   (kpl/gum/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -