7Sign, Rocker Bergaya Boyband

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 16 Maret 2011 16:10
7Sign, Rocker Bergaya Boyband
7Sign Band Foto: Hendra

Kapanlagi.com - Berpenampilan rapi dan fashionable membuat band rock asal Bandung, 7Sign dikira boyband. Setelah mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Kembalilah Cinta, kini 7Sign merilis single kedua yang bertajuk Cinta Sebelumnya di album FAITH.

Untuk menghilangkan imej boyband, grup yang digawangi Als (vokal), Abay (gitar), Agiz (gitar), Teguh (bass), Udjo (keyboard), dan Prass (drum) ini merekrut musisi kenamaan tanah air. Adalah Bongky, basis BIP ini menjadi mentor untuk memberikan sentuhan rock di musik 7Sign.

"Kita ingin penjelasan tentang siapakah band 7Sign, kita band dengan karakteristik musik yang berbeda dengan yang lain, kita band asal Bandung. Kita dibantu Mas Bongky BIP untuk music director agar musik kami lebih jelas arahnya dan lebih ada bekal rock di dalamnya, walaupun penampilan kami sedikit boyband banyak yang bilang," papar Als sang vokalis di Kemang, belum lama ini.

Meski dibilang boyband karena penampilan mereka, band yang berdiri sejak 2004 ini tidak ingin mengubah penampilan. Bagi mereka, gaya berpakaian merupakan bagian dari keunikan 7Sign yang menerapkan fashionable band.

"Perbedaan kita dengan band lain adalah ketika kita performance di panggung, penampilan memang boyband, tapi musik rock, karena unsur itu memberikan inspirasi baru bagi para pendengar. Kami tidak mau disamakan dengan band-band melayu lainnya," tutup Agiz(kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -