RESENSI MUSIK INTERNASIONAL



NORAH JONES: 'FEELS LIKE HOME' dengan musik yang variatif

Jumat, 13 Februari 2004 09:44

Norah Jones melejit dengan cepat dalam jangka waktu dua tahun, berawal dari sebuah club yang tidak dikenal dia menjadi sangat terkenal, artis baru ini mendapatkan hampir semua penghargaan, suaranya menghasilkan 8 juta USD dalam penjualan albumnya, dia juga memenangkan Grammy pada tahun 2001. Jones memulai albumnya yang berjudul COME AWAY WITH ME dan sekarang dia Merilis album barunya dengan Judul FEELS LIKE HOME pada 10 february ini.


CRYSTAL METHOD:'LEGION OF BOOM' Campurkan Banyak Aliran Musik

Kamis, 29 Januari 2004 14:26

Jika Anda bukan Carlos Santana, tidaklah mudah menyatukan tamu-tamu seperti Milla Jovovich, Rahzel 'The Root, mantan gitaris Limp Bizkit, Wes Borland, Lisa Kekaula 'The BellRays' dan multi-instrumentalist Jon Brion pada satu album.



ALICIA KEYS: 'THE DIARY OF ALICIA KEYS' Dentingan Piano Mendominasi

Senin, 29 Desember 2003 14:56

Setelah menghebohkan dunia musik R&B dengan album SONGS IN A MINOR (2001), kini Alicia Keys merilis album THE DIARY OF ALICIA KEYS dengan formula lebih kaya. Kemahiran Keys dalam bermain piano tereksploitasi secara total dalam album ini.


MISSY ELLIOTT: ' THIS IS NOT A TEST!' Kaya dengan Beat Futuristik

Minggu, 28 Desember 2003 12:16

Berbeda dengan album UNDER CONSTRUCTION yang dirilis tahun lalu, album THIS IS NOT A TEST! dikemas dengan formula lebih menggigit. Album kelima dari rapper Virginia ini sarat dengan balada-balada hasil karya pribadi sang diva. Terobsesi dengan Spirit of Excellence, Missy merilis album THIS IS NOT A TEST! ke pasaran.


BRITNEY SPEARS: 'IN THE ZONE' Sarat dengan Desah Seksi

Senin, 15 Desember 2003 08:13

Setelah menggegerkan dunia lewat adegan ciuman maut dengan Madonna pada salah satu acara musik akbar, kini si pelantun Oops! ... I Did It Again merilis album keempat IN THE ZONE dengan sensasi dahsyat.


LIMP BIZKIT: 'RESULTS MAY VARY' Ekspresi Musiknya Lebih Sepi

Senin, 03 November 2003 14:47

3 tahun yang lalu dunia musik rock dibuat heboh, saat Limp Bizkit meluncurkan album kebanggaan mereka: CHOCOLATE STARFISH AND THE HOTDOG FLAVORED WATER. Dengan muatan musik yang agak berbeda, album terbaru RESULTS MAY VARY dilempar ke pasaran. Patut disayangkan, absennya gitaris Wes Borland agak memperlemah formasi Limp Bizkit.


DIDO: 'LIFE FOR RENT' Bagus, Tapi tak Sehebat 'NO ANGEL'

Minggu, 19 Oktober 2003 15:24

NO ANGEL merupakan album solo terheboh dari Dido. Setelah menjarah sukses besar lewat album tersebut, vokalis yang pernah terorbit lewat Stan (Hit-nya Eminem) ini kembali bernafsu menuai sukses dunia musik pop dengan merilis album solo kedua berjudul LIFE FOR RENT.


DAVID BOWIE: 'REALITY' Kembali ke Alam Nyata

Sabtu, 04 Oktober 2003 14:27

Kiprah rocker David Bowie yang menghebohkan dunia musik pop/rock sudah bukan barang baru bagi para rocker-mania, tetapi setiap penampilannya selalu bikin gregetan para pecinta musik. Album REALITY dirilis ke pasaran dengan kharisma dan formula yang sama kuat dengan album-album terdahulu.


BLACK REBEL MOTORCYCLE CLUB: 'TAKE THEM ON YOUR OWN' Bermuatan Musik Agresif dengan Lirik Keras

Senin, 22 September 2003 15:14

Setelah puas dengan perjalanan tur keliling, Black Rebel Motorcycle Club grup musik rock revolusioner asal San Francisco yang nge-top di mancanegara, kembali menggebrak dunia dengan album terbaru: TAKE THEM ON YOUR OWN. Formulanya tetap sama dengan album terdahulu, didominasi oleh lengkingan agresif gitar listrik.


JESSICA SIMPSON: 'IN THIS SKIN' Ekspresi Lugas Tentang Kehidupan Cinta

Minggu, 21 September 2003 14:38

Setelah melejit dengan Sweet Kisses, kini Jessica Simpson muncul dengan Sweetest Sin dalam album terbaru berjudul IN THIS SKIN. Lebih seru dan lebih heboh! Meniru formula hebat dari penyanyi kondang lainnya seperti Kylie Minogue, ia mendendangkan tembang-tembangnya dengan piawai.


ARETHA FRANKLIN: 'SO DAMN HAPPY' Kolaborasi Unik dengan Mary J. Blige

Sabtu, 20 September 2003 15:16

Setelah sukses berkolaborasi dengan Puff Daddy dalam album ROSE IS STILL A ROSE, sang ratu soul Aretha Franklin cukup lama tidak produktif. Kini dia kembali menggebrak dunia musik bersama Mary J. Blige lewat album SO DAMN HAPPY.


HILARY DUFF: 'METAMORPHOSIS' Menapak Sukses Dunia Tarik Suara

Minggu, 14 September 2003 15:15

Bagi si imut Hilary Duff sukses di dunia perfilman merupakan modal dasar untuk mencapai sukses di bidang lainnya. Album METAMORPHOSIS merupakan album terbaru Duff dalam dunia tarik suara. Untuk album ini, dia menjiplak formula handal Avril Lavigne dan Michelle Branch.


EVE 6: 'IT'S ALL IN YOUR HEAD' Ambisi Mengulang Kejayaan Masa Lampau

Senin, 11 Agustus 2003 15:02

Semua rock mania pasti masih ingat saat Eve 6 lagi ngetop di blantika musik rock dunia tahun 1998. Hit mereka INSIDE OUT sempat merajai tangga lagu di stasiun-stasiun radio mancanegara. Dengan ambisi yang lebih besar kini mereka merilis album ketiga IT'S ALL IN YOUR HEAD ke pasaran.


ERICK CLAPTON : 'ME & MR. JOHNSON' Bentuk Penghargaan untuk Robert Johnson

Selasa, 30 November 1999 00:00

Berikut ini merupakan bluesman paling hebat yang juga merupakan penulis lagu pop Robert Johnson, Willie Dixon dan Mississippi Fred McDowell, ketiga nama tersebut memiliki kisah yang hebat dan juga menghasilkan karya –karya puitis yang tradisional dan pecinta berat dari kegembiraan. Johnson telah menjadi bagian perenungan Erick Clapton sejak tahun 1966.